Demokrat: Semua Sekarang di Tangan Jokowi, Jika Dukung KLB SK Kumham Pasti Keluar

Irene

Wakil Sekjen Demokrat Jansen Sitindaon menegaskan, saat ini bola ada di tangan Presiden Jokowi terkait kisruh partai Demokrat. Jansen menyebut, apabila Jokowi mendukung kudeta dalam bentuk KLB ilegal maka SK pengesahan Ketum dan KLB ilegal Sumut pasti keluar.

“Pasca KLB ini semua sekarang di tangan Presiden jokowi. Jika didukung, SK Kumham pasti keluar,” kata Jansen lewat pesan singkat, Sabtu (6/3).

Jansen menyayangkan apabila SK benar dikeluarkan pemerintah. Sebab, KLB itu jelas tidak sah sebab tidak sesuai AD/ART dna dibuktikan tidak satu pun DPD yang hadir.

“Harusnya itu tidak terjadi. Karena dari sudut manapun ini KLB illegal. Jangankan 2/3 DPD sebagai syarat minimum, 1 DPD Provinsi saja tidak ada yang hadir. Data Sipol KPU bisa jadi sumber kebenaran untuk ini,” ujar dia.

Senada dengan Jansen, sebelumnya Ketua Majelis Tinggi Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih percaya Jokowi akan bijaksana menanggapi kisruh Partai Demokrat. SBY juga mengajak semua kader mendukung AHY mempertahankan Demokrat dan mencari keadilan.

Diketahui, KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, memutuskan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum. Moeldoko terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat usai dilakukan voting berdiri di KLB tersebut.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [gil]

Next Post

Menag: Keputusan Haji 2021 Masih Tunggu Keputusan Arab Saudi

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan pelaksanaan ibadah haji tahun 2021 masih menunggu keputusan dari pemerintah Arab Saudi. “Pemerintah Arab Saudi belum memutuskan apakah haji tahun ini dibuka atau tidak,” kata Yaqut di Solo, Jumat (5/3). Dia mengatakan jika sudah ada keputusan dari pemerintah Arab Saudi maka pemerintah akan […]