Breaking News in Indonesia

Daihatsu Rocky Meluncur Pagi Ini, Tawarkan 11 Varian Compact SUV

All New Daihatsu Rocky resmi meluncur di pasar otomotif Indonesia pada hari ini (30/4). Dengan demikian, mobil compact SUV ini bisa dipesan di diler-diler resmi Daihatsu di Tanah Air.

Dalam peluncuran secara virtual pagi ini, Daihatsu Rocky memiliki tagline “Sahabat Eksis”.

Rocky ditawarkan dalam dua varian mesin, yakni 1.000 cc Turbo dan 1.200 cc yang menawarkan irit bahan bakar. Dilengkapi transmisi anyar dual mode CVT dan 11 varian.

Rocky bersama Toyota Raize merupakan mobil kolaborasi kelima antara Toyota dan Daihatsu di Indonesia, sejak Avanza dan Xenia pada 2003 silam bersama mitra lokalnya, PT Astra International Tbk.

Djony Bunarto Tjondro, Presiden Direktur PT Astra International Tbk, menjelaskan Astra telah menjadi mitra Toyota di Indonesia sejak 1971 dan mitra Daihatsu pada 1978. Kolaborasi Astra bersama Toyota dan Daihatsu yang berjalan dua dekade kini diperkuat dengan model terbaru: Raize dan Rocky.

“Kami menyambut gembira kolaborasi terbaru yang diawali dari kolaborasi pertama Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia (2004), Rush-Terios (2006), Astra Toyota Agya-Astra Daihatsu Ayla, dan Astra Toyota Calya-Astra Daihatsu Sigra. Ini menjadikan pilihan makin banyak untuk solusi mobilitas berkualitas,” ujar Djony saat peresmian kolaborasi yang bertajuk “Sinergi untuk Negeri” pada Rabu (28/4).

Menurut Djoni, model ini juga dikembangkan di fasilitas R&D Center Daihatsu di Karawang, Jawa Barat. Ini bentuk komitmen jangka panjang di industri otomotif nasional dalam investasi dan kontribusi memajukan industri. Astra juga mengembangkan kanal digitalnya untuk memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan. [sya]