Jakarta () – Daewoong Pharmaceutical masuk jajaran tempat kerja terbaik di Asia tahun ini setelah menempati peringkat ke-10 dalam penghargaan "Tempat Kerja Terbaik di Asia 2021" yang diselenggarakan oleh Great Place To Work (GPTW).

Ini untuk pertama kalinya sebuah perusahaan farmasi masuk dalam peringkat 10 teratas di Korea.

“Upaya staf individu untuk berjuang bagi diri mereka sendiri dan pengembangan perusahaan menjadi faktor paling utama yang menjadikan perusahaan kami masuk dalam peringkat ke-10 perusahaan yang paling diminati untuk bekerja di Asia," ujar Manajer Tim SDM Daewoong Pharmaceutical Ham Bo Ruem dalam keterangan tertulis dikutip Jumat.

Dari 2.500 peserta yang berasal dari 16 negara di kawasan Asia termasuk Korea, Jepang dan Singapura, yang mengajukan aplikasi pada tahun 2020, sebanyak 200 perusahaan teratas terpilih sebagai "Tempat Kerja Terbaik di Asia 2021”.

GPTW mengevaluasi indeks manajemen kepercayaan berdasarkan lima kriteria termasuk kredibilitas, rasa hormat, keadilan, kebanggaan, dan rekan kerja dengan melakukan survei pada karyawan.

GPTW juga menilai budaya perusahaan dengan menerima dokumen resmi dari masing-masing peserta. Daewoong Pharmaceutical mendapat peringkat 10 dari 200 peserta dalam evaluasi.

“Kami akan fokus mengembangkan kekuatan kami dan melengkapi hal-hal yang perlu ditingkatkan untuk menjadi perusahaan di mana karyawan juga bersemangat untuk datang bekerja," kata Ham Bo Ruem.

Daewoong Pharmaceutical memberikan dukungan penuh kepada karyawannya, salah satunya melalui program Career Development Program (CDP), di mana setiap karyawan dapat merasakan berbagai posisi di dalam perusahaan.

Daewoong Pharmaceutical mendukung pertumbuhan karyawan dan berpikir out of the box dengan mendorong mereka untuk menantang diri mereka sendiri ke berbagai posisi pekerjaan.

Daewoong Pharmaceutical juga mengatakan bahwa pihaknya selalu membina para staf dengan memberikan feedback yang aktif.

Perusahaan juga telah mengadopsi smart office untuk pertama kalinya di industri farmasi Korea, bersama dengan sistem shift kerja yang fleksibel

Salah satu keistimewaan Daewoong adalah menjamin liburan yang layak bagi para karyawannya. Perusahaan menyetujui karyawannya untuk pergi berlibur tanpa menanyakan alasan.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021