Breaking News in Indonesia

Cucu Mantan Bupati Tapin Ditemukan Tewas Terlilit Seprai, Pembunuh Ditangkap Polisi

Tim gabungan Satuan Reskrim Polres Tapin bersama Polda Kalimantan Selatan berhasil menangkap seorang pria yang diduga sebagai pembunuh cucu perempuan mantan Bupati Tapin berinisial NBR (17). Pelaku ditangkap di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Sabtu (1/5) siang.

“Sudah kami amankan di Polres Tapin,” ujar Kasat Reskrim Polres Tapin AKP I Kade Dwi Suryawandika di Rantau.

Dia mengatakan, dari hasil interogasi pelaku diketahui berinisial MA (30), warga Kabupaten Tapin. “Kami akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku, untuk mengetahui motif, modus dan jenis pidananya. Segera nanti kami kabari hasilnya,” ujar dia.

Sebelumnya, catatan kepolisian dari keterangan saksi, Minggu (25/4) sekitar pukul 08.00 WITA, gadis 17 tahun itu ditemukan tewas di lantai dua dalam sebuah kamar dengan posisi terlentang, wajah berlilitkan seprai serta terdapat luka lebam di bagian wajah hingga leher dan mengeluarkan darah di bagian telinga. Dari keterangan polisi, di rumah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan barang barang yang hilang.

Lokasi rumah TKP itu berada di jalan A Yani Kelurahan Rantau Kanan, Kecamatan Tapin Utara, milik H. Nasrullah (paman korban) aktif menjabat sebagai anggota DPRD Tapin, diketahui korban sudah lama tinggal bersama kerabatnya di sana.

Diketahui, korban merupakan cucu mantan Bupati Tapin ke tujuh Almarhum H Ahmad Makkie dan anak dari H Fajar Safari selaku Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tapin, korban sudah dimakamkan di Maqbarah Al Mubarak. [gil]