Breaking News in Indonesia

CEK FAKTA: Hoaks Uya Kuya Meninggal Dunia

CEK FAKTA: Hoaks Uya Kuya Meninggal Dunia

Kabar Uya Kuya meninggal dunia beredar di media sosial. Dalam video itu terlihat kondisi Uya Kuya saat terbaring lemah, dan tulisan “innalilahi wa innailaihi rojiun“. Video itu beredar di aplikasi TikTok.

TikTok

RIP Uya Kuya, smoga d terma disisinya, masih gk percaya

Penelusuran

Menurut penelusuran , kabar Uya Kuya meninggal dunia adalah hoaks. Dalam artikel berjudul “Uya Kuya Ungkap Perjuangannya Sembuh dari Covid-19, Sempat Putus Asa” pada 19 Februari 2021, dijelaskan bahwa Uya Kuya sudah sembuh dari Covid-19.

Kabar mengejutkan datang dari artis kondang Uya Kuya. Ternyata Uya Kuya sempat dinyatakan positif Covid-19. Beberapa waktu lalu ayah dua anak ini mengunggah video tentang kondisinya ketika terinfeksi Covid-19.

Uya Kuya tampak terbaring lemah di rumah sakit. Setelah berhasil melawan penyakit tersebut, Uya Kuya mengungkapkan perjuangannya ketika melawan Covid-19.

Uya Kuya mengungkapkan awal mula dirinya dinyatakan positif Covid-19. Uya tiba-tiba mengalami rasa sakit di badannya.

Ia pun memutuskan untuk tes swab dan hasilnya positif. Artis kelahiran 1975 ini memilih untuk dirawat di rumah sakit. Kondisi Uya saat itu begitu parah, ia mengaku tak memikirkan apapun pada saat itu.

“Gak kepikiran buat ngapa-ngapain parah banget sih itu,” kata Uya Kuya.

“Pas di swab gue udah gak enak badan pas saat itu gue feeling positif,” imbuh Uya.

“Pas parah sakit gak kepikiran mau ngasih tahu orang mikirin kerjaan,” tambahnya

Astrid juga mengungkap kondisi sang suami. Uya Kuya kerap menangis ketika di rumah sakit. Astrid selalu memberikan dukungan untuk suaminya.

“Di otak sama di pikiran gimana kita sembuh. Gak mikirin apapun, pokoknya suami harus kuat, harus gini ini ada Cinta dan Nino. Ayo kuat pah kita bisa. Dia kan nangis terus ya,” ungkap Astrid.

Kemudian sang istri, Astrid Kuya juga mengomentari unggahan video tersebut. ASrtik menyebut bahwa kabar tersebut hoaks.

“Hoaks ini. Siap-siap yah di depan rumah ada yang kasih surat cinta dari pengacara eh nanti nangis kejer ibunya nangis ayahnya minta maaf. Kasihaaan,” paparnya.

Kesimpulan

Kabar Uya Kuya meninggal dunia adalah hoaks. Kondisi Uya Kuya sudah sembuh dari Covid-19.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]