Buruh akan Demo di DPR, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan

Irene

Buruh akan Demo di DPR, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan

UU Cipta Kerja terus mendapatkan penolakan oleh sejumlah pihak. Salah satunya datang dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Mereka dikabarkan akan menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senin (9/11). Kepolisian pun disiagakan untuk mengawal aksi unjuk rasa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan personel gabungan yang dikerahkan berjumlah 2.295 personel. Mereka terdiri dari unsur Polri, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

“Kita siagakan 2.295 personel gabungan TNI, Polri dan Dishub,” kata dia dalam keterangan tertulis.

Yusri mengharapkan aksi unjuk rasa berjalan tertib. Bagi buruh yang akan menyampaikan aspirasinya agar memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Aksi unjuk rasa yang digelar oleh KSPI dijadwalkan pukul 10.30 WIB di Gedung DPR. Estimasi massa yang akan hadir sekira 1.000 orang.

Mereka menuntut Undang-Undang Cipta Kerja dibatalkan melalui mekanisme legislatif review. Juga meminta adanya kenaikan upah minimum di tahun 2021.

Reporter: Ady Anugrahadi [cob]

Next Post

Jokowi Ucapkan Selamat untuk Joe Biden, Nantikan Kerja Sama Lebih Erat Indonesia-AS

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan selamat terhadap kemenangan Joe Biden, dalam kontestasi pemilihan presiden Amerika Serikat 2020. Jokowi mengatakan menantikan kerja sama dengan Biden. “Ucapan selamat terhangat untuk Pak Joe Biden, dan Ibu Kamala Harris untuk Pilpres bersejarahnya. Harapannya hal itu menjadi sebuah refleksi dan harapan untuk demokrasi,” cuit […]