Breaking News in Indonesia

Bima Arya Sebut Penularan Covid-19 di Bogor Melandai Selama Lebaran

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengklaim angka penularan Covid-19 di Kota Hujan semakin melandai, meski dalam masa libur Idulfitri 2021. Meski begitu, Bima tetap mengimbau masyarakat tetap menahan diri.

“Setiap sore saya menerima laporan dari Dinkes yang Alhamdulillah angkanya semakin landai. Namun demikian tentu kita tidak boleh lengah, tidak boleh abai, harus terus waspada,” kata Bima di Bogor, Jumat (14/5).

Bima juga terus menyemangati aparatur wilayah, seperti camat, lurah hingga pengurus masjid, tetap mengawal dan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Agar memastikan masjid-masjid taat prokes. Ini bukan tugas mudah. Karena di satu sisi pelayanan harus tetap berjalan, di sisi lain harus menyosialisasikan prokes,” kata politisi PAN itu.

Bima pun meminta masyarakat untuk menahan diri setidaknya hingga 16 Mei 2021. Karena, kata dia, mobilitas masyarakat kerap kali meningkat saat usai merayakan Idulfitri.

“Saya juga biasanya setelah salat ied langsung ziarah ke makam orangtua. Namun kita harus menahan diri, setidaknya sampai 16 Mei. Karena Pemkot Bogor meniadakan sementara aktivitas ziarah kubur hingga 16 Mei,” katanya. [bal]