Jakarta () – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang tidak pernah kehilangan pesona wisata alamnya, salah satu destinasi wisata terbarunya adalah Obelix Hills.

Destinasi wisata terbaru ini tepatnya berlokasi di Wukirharjo, Kecamatan atau Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Himpunan pramuwisata Indonesia, Betharia Tantri mengatakan waktu terbaik berkunjung adalah sore hari, pengunjung bisa menikmati suasana sunset bersama dengan keluarga, pasangan dan juga kawan-kawan.

"Ketika berkunjung ke Yogyakarta, ada baiknya untuk berkunjung ke destinasi wisata baru yg diresmikan sekitar pertengahan tahun ini," ungkap Betaria di Yogyakarta, Sabtu.

Lokasi wisata Obelix Hills (/Chairul Rohman)

Para pengunjung Obelix Hills, dapat menikmati pemandangan kota Yogyakarta melalui objek wisata ini yang memiliki harga tiket Rp15 ribu untuk pagi hingga siang hari dan Rp20 ribu untuk sore hingga malam.

Tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam terbuka, objek wisata Obelix Hills ini juga memiliki berbagai spot berfoto yang sangat kekinian dengan warna-warna cerah.

"Obelix Hills itu punya 30 spot foto untuk kebutuhan sosial media para pengunjung yang sangat menarik," kata dia.

Lokasi wisata Obelix Hills (/Chairul Rohman)

Jika wisatawan yang menetap di pusat kota, mereka harus menempuh jarak kurang lebih 23 kilometer dengan waktu tempuh menggunakan roda empat selama satu jam.

Sebagai informasi tambahan, Obelix Hills juga dihimpit oleh berbagai destinasi wisata yang juga populer, seperti Bukit Teletubbies dan juga Wisata New Nglepen atau biasa disebut Rumah Dome.

Baca juga: Yogyakarta kenalkan "Monalisa" ke Wali Kota se-Indonesia

 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021