Bertambah 7, WNA Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 493 Orang

Irene

Bertambah 7, WNA Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 493 Orang

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan kembali melaporkan data perkembangan kasus warga negara asing (WNA) yang terpapar Covid-19 di Indonesia. Data menunjukkan, WNA terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah tujuh orang.

Penambahan ini membuat total kasus WNA positif Covid-19 di Indonesia menjadi 493 orang. Data Kamis (24/9), WNA yang terjangkit virus SARS-CoV-2 masih 486 orang.

Data dilaporkan Kementerian Kesehatan melalui covid19.go.id pada Senin (5/10). Dari 493 WNA yang dinyatakan positif Covid-19, 328 di antaranya sudah berhasil sembuh.

Pasien yang dinyatakan sembuh telah menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) sebanyak dua kali atau lebih dan hasilnya negatif.

Kementerian Kesehatan juga melaporkan, 12 WNA meninggal dunia akibat Covid-19. Sementara itu, ada 153 kasus aktif atau pasien Covid-19 dalam perawatan maupun isolasi.

Hingga saat ini, pemerintah masih memantau 25 WNA yang berstatus suspek Covid-19. Jumlah ini meningkat dari data akhir bulan September yang masih 22 orang.

635 WNA dilaporkan berstatus kontak erat dan 330 sudah direpatriasi atau dikembalikan ke negara asalnya terkait Covid-19. [rnd]

Next Post

PKS Tolak Pengesahan Omnibus Law: Pembahasan Secepat Kilat, Ada Pasal 'Pesanan'

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera konsisten tetap menolak Rancangan Undang Undang (RUU) Omnibus Law. Dia menduga ada pasal-pasal pesanan yang dapat merugikan masyarakat. “Dari awal Proses pembahasan RUU ini secepat kilat. Ada dugaan penyisipan pasal-pasal yang 'pesanan'. Dan berharap publik tidak menyadari bahwa pasal tersebut ada, […]