Bentrok Pancoran, Wagub DKI Bakal Mediasi Warga dan Pertamina

Irene

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, siap melakukan mediasi terhadap PT Pertamina dan masyarakat terkait permasalahan sengketa tanah di Pancoran, Jakarta Selatan yang berujung bentrok.

“Tugas kami, Pemprov memediasi antara kedua belah pihak supaya tidak ada kekerasan, semua mendapatkan keadilan sesuai dengan hak dan kewajiban masing-masing,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/3) malam.

Dia menyebut lahan yang bersengketa itu merupakan milik PT Pertamina. Namun, politikus Gerindra itu menyatakan, di tanah tersebut juga terdapat masyarakat yang sudah bermukim hingga puluhan tahun.

“Tentu kita juga harus menghormati, negara kita negara hukum. Kepemilikan dan lain-lain milik Pertamina, di sisi lain kita juga harus memperhatikan aspek kemanusiaan. Ada warga di situ yang tinggal belasan bahkan puluhan tahun,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pemprov DKI tengah berupaya melakukan mediasi terhadap kedua pihak untuk mencari solusi bersama.

“Mari kita carikan solusi bersama. Saya kira Pertamina juga punya solusi terhadap masalah-masalah tersebut,” tutup Riza.

Sebelumnya, warga Jalan Pancoran Buntu terlibat bentrok dengan sejumlah orang diduga ormas di Jalan Pasar Minggu Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Rabu (17/3) malam. Bentrokan disebut tidak hanya lempar batu melainkan juga molotov.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Next Post

Di Banyuwangi Kini Berdiri Pusat Edukasi Kopi dan Coklat

Potensi kopi dan kakao Banyuwangi terus dikembangkan. Kini, didirikan Klinik Pusoko Wangi (Pusat Kopi Kakao Banyuwangi) sebagai pusat edukasi kopi dan kakao di Banyuwangi. Klinik tersebut diresmikan Bupati Banyuwangi Ipuk Feistiandani pada 17 Maret 2021 lalu. Lokasinya berada di kawasan Rumah Kreatif Banyuwangi dan dikelola langsung oleh Kokawangi (komunitas kopi […]