Bengkulu Raih Innovative Government Award 2020 Sebagai Kota Sangat Inovatif

Irene

Bengkulu Raih Innovative Government Award 2020 Sebagai Kota Sangat Inovatif

Kota Bengkulu menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 sebagai 'Kota Sangat Inovatif'. Acara itu diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12).

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menerima piagam dan trofi penghargaan tersebut. Helmi bangga dengan prestasi Kota Bengkulu yang sudah diraih. Hal ini menjadi penyemangat agar Pemda bekerja lebih keras.

“Ini adalah kegiatan yang sangat baik sekali, memotivasi agar setiap pemerintah daerah inovatif dan bekerja lebih keras lagi dalam rangka kesejahteraan masyarakat,” katanya saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12).

Menurutnya, program Innovative Government Award harus dilakukan bukan hanya dari Kementerian Dalam Negeri. Tetapi semua kementerian agar kerja-kerja pemerintah daerah bisa terukur.

“Dan ini kita bisa melihat bagaimana pemerintah yang satu dengan yang lainnya sehingga semangat bekerja antar pemerintah daerah terjadi,” ucapnya.

Ke depan, lanjut Helmi, pihaknya akan menekankan soal fasilitas kesehatan. Ia ingin membuat klinik-klinik pratama dengan penginapan dan ambulans gratis.

Kemudian, dia berupaya agar pemerintah Kota Bengkulu bisa bekerja lebih baik dalam rangka mensejahterakan masyarakatnya.

“Ke depan kita akan menekankan soal kesehatan bagaimana masyarakat itu betul-betul pemerintah hadir melayani dalam kesehatan,” pungkas Helmi.

Untuk diketahui, Innovative Government Award (IGA) ini ialah kegiatan penilaian dan penghargaan tahunan dari pemerintah pusat yang diberikan kepada pemerintah daerah atas keberhasilannya dalam melakukan inovasi daerah di bidang peningkatan layanan publik, tata kelola pemerintahan dan pembangunan di daerah.

Adapun penilaian IGA tahun 2020 meliputi lima kategori penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yakni Provinsi Terinovatif, Kabupaten/Kota Terinovatif, Kabupaten/Kota Terinovatif kategori daerah Tertinggal, Kabupaten/Kota Terinovatif kategori Kawasan Perbatasan, dan Kabupaten/Kota Terinovatif kategori Provinsi Papua dan Papua Barat. [cob]

Next Post

Luhut Soal Libur Akhir Tahun: Semua Harus Menahan Diri Demi Kepentingan Bangsa

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta semua pihak membantu upaya menekan penambahan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 dalam masa libur akhir tahun. “Sudah ada terlihat tren peningkatan jumlah masyarakat yang akan berwisata di akhir tahun. Kondisi itu harus dijaga agar jangan menambah jumlah warga yang terpapar […]