Jakarta () – Langkah-langkah dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup kerap dilihat sebagai sesuatu yang kompleks dan sulit untuk dilakukan. Padahal, berbagai tindakan sederhana, jika dilakukan dengan rutin akan menghasilkan dampak yang nyata.

Itu memotivasi acara "Litter by Litter" yang diadakan Double Deer Group. Acara ini berisi berbagai program yang digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan langkah-langkah hidup berkelanjutan yang sederhana dan bisa dilakukan siapa saja.

Acara akan diadakan di M Bloc Space, Jakarta pada 14.16 Januari 2022 dan dimeriahkan dengan program seperti market place dari berbagai jenama dan komunitas lokal yang mengusung konsep keberlanjutan seperti Voyej, Senormal, Smell The Perfume, Bell Society, Demi Bumi dan Varyan.

Selain berbelanja, pengunjung juga dapat menggali lebih banyak tentang isu lingkungan hidup lewat program bincang-bincang yang dipandu oleh Hadi Ismanto. Menghadirkan pembicara dari Stuffo Labs, Figure Notes, Senormal, Demi Bumi, Smell The Perfume, dan Bell Society, segmen ini diharapkan dapat memantik inspirasi para pengunjung untuk turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan hidup.

Di acara tersebut, akan ada pameran dari karya instalasi dengan bahan dasar olahan sampah puntung karya KYB Project dan seniman visual Olderplus. Proses pengerjaan instalasi tersebut bisa disimak di Cultura.id lewat webseries berjudul Litter by Litter.

Selain inspirasi, acara yang terbuka untuk 18 tahun ke atas ini juga akan memberikan apresiasi bagi para pengunjung yang ingin terlibat dalam usaha pengumpulan sampah. Lewat Collecting Station yang tersedia, pengunjung dapat menukarkan sampah puntung, plastik, ataupun kertas menjadi merchandise-merchandise cantik dari Figure Notes dan Stuffo Labs, hingga kesempatan untuk mendapatkan potongan dari karya instalasi KYB Project x Olderplus.

Baca juga: Chanel luncurkan produk skincare yang berkelanjutan

Baca juga: Empat tren sustainable fashion sepanjang 2021

Baca juga: Rekomendasi jenama fesyen ramah lingkungan untuk sambut tahun 2022

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022