Begini Mekanisme Vaksinasi Covid-19 untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Irene

Begini Mekanisme Vaksinasi Covid-19 untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Kementerian Kesehatan mengatakan vaksinasi Covid-19 terhadap Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) sudah dimulai. Vaksinasi PTK diawali di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada 24 Februari 2021.

Kementerian Kesehatan melalui covid19.go.id menjelaskan mekanisme pelaksanaan vaksinasi terhadap PTK. Data PTK yang ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) menjadi basis vaksinasi Covid-19.

Setelah nama PTK terdaftar di Kemendikbud dan Kemenag, peserta tinggal menunggu jadwal dan lokasi vaksinasi dari dinas kesehatan atau dinas pendidikan maupun kantor wilayah masing-masing daerah.

“Dan tinggal membawa identitas diri ke lokasi vaksinasi yang ditentukan pemerintah daerah,” jelas Kementerian Kesehatan dikutip , Sabtu (27/2).

Jika nama PTK tidak terdaftar dalam basis vaksinasi Covid-19 Kemendikbud dan Kemenag, peserta bisa membawa serta surat pernyataan dari pimpinan satuan pendidikan ke lokasi vaksinasi.

Kementerian Kesehatan menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 bagi PTK. Upaya ini untuk memudahkan PTK mendapatkan vaksinasi Covid-19. [ray]

Next Post

Bio Farma Kontak Sinopharm-Moderna Soal Pasok Vaksin Mandiri

Jakarta, Indonesia — PT Bio Farma (Persero) mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan perusahaan China Sinopharm dan perusahaan Amerika Serikat (AS) bernama Moderna untuk memasok kebutuhan vaksinasi gotong royong atau mandiri. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease […]