Banjir Bandang Landa Sumedang, Satu Orang Hilang

Irene

Banjir bandang dan longsor melanda Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (25/3) malam. Dua warga dilaporkan hanyut, seorang di antaranya masih dalam pencarian.

Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Budi Budiman Wahyu mengatakan, banjir bandang terjadi di Kampung Karuhun, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

“Banjir bandang dipicu hujan deras. Dampak satu orang luka dan satu orang masih dalam pencarian,” kata Budi seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (26/3).

Satu warga yang mengalami luka akibat bencana itu bernama Oleh, warga Desa Cijolang. Sementara itu, seorang warga yang masih dalam pencarian bernama Wareng (40), warga Desa Citengah. Dia dilaporkan hilang di area Villa Putri dan diduga terseret longsoran lalu terbawa arus Sungai Citengah yang meluap.

BPBD Provinsi Jabar sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang. Tim BPBD Sumedang melakukan kaji cepat di lokasi kejadian dan melakukan pencarian korban.

“Beberapa warga masih saling bantu untuk pencarian dan evakuasi di beberapa rumah yang terendam banjir luapan air dari Sungai Citengah. Untuk korban yang terluka sudah dibawa ke RS Sumedang,” ujar Budi. [yan]

Next Post

Memilih Router Wi-Fi; Ini Perbedaan Router Single Band dengan Dual Band

Buat Anda yang sedang mencari router terjangkau, ada hal yang perlu diketahui apakah Anda mencari router dual band atau single band. Untuk jelasnya, ini perbedaan keduanya. Pertama, router single band adalah router yang hanya menggunakan satu frekuensi, yaitu 2,4 GHz. Sedangkan dual band menggunakan dua frekuensi, yaitu 2,4 GHz dan […]