Balap Liar di Kawasan Stadion Badak Pandeglang, 62 Motor Disita Polisi

Irene

62 Sepeda Motor disita Polsek Pandeglang bersama Satlantas Polres Pandeglang usai menggelar razia balap liar di kawasan Stadion Badak Pandeglang, Sabtu (20/3). Razia digelar polisi menindaklanjuti laporan warga yang sangat resah kerap terjadinya balap liar di kawasan stadion tersebut.

“Berawal dari laporan masyarakat terkait adanya balap liar di Stadion Badak Pandeglang yang dirasa cukup mengganggu ketentraman karena timbul suara yang berisik dari knalpot yang dipacu dengan kencang, hingga kami lakukan razia dan dilakukan pembubaran dan penindakan apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Kapolsek Pandeglang Kompol Heri dalam keterangan tertulis, Minggu (21/3).

Dia menjelaskan, untuk semua kendaraan yang terjaring dalam razia balap liar tersebut seluruhnya di giring menuju Mapolres Pandeglang.

“Kami langsung bawa menuju Mapolres sebagai tindak lanjut dan pemeriksaan kendaraan ini selanjutnya karena kendaraan yang sudah dimodifikasi tersebut banyak yang tidak memakai barang-barang standart pabrik sehingga tidak sesuai lagi dengan spesifikasi dan standar keselamatan yang dilisensikan,” ujar dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengimbau kepada para orangtua agar selalu memperhatikan atau mengingatkan anak-anaknya untuk tidak ikut dalam aksi balap liar.

“Agar kepada para orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya. Orang tua mempunyai peranan yang sangat besar untuk kontrol terhadap anak-anaknya dan jika belum memenuhi persyaratan untuk berkendara, sebaiknya dilarang. Karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” tandasnya. [gil]

Next Post

Arti Batas Gaji untuk Rumah DP Nol Rupiah 'Anies'