Bakal Gelar Aksi di Depan Istana, BEM SI Desak Jokowi Terbitkan Perppu Cipta Kerja

Irene

Bakal Gelar Aksi di Depan Istana, BEM SI Desak Jokowi Terbitkan Perppu Cipta Kerja

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggelar demo tolak UU Cipta Kerja di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada hari ini, Selasa (10/11).

Koordinator Pusat Aliansi BEM SI, Remy Hastian mengatakan, rencananya unjuk rasa akan dimulai pukul 10.00 WIB. Mereka menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Cipta Kerja.

“Judicial Review sebagaimana yang disarankan oleh Presiden bukan menjadi solusi kongkrit dan juga tidak menjadi cara yang efektif untuk menggagalkan UU Bermasalah ini,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (9/11) malam.

Dia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan unjuk rasa jika Jokowi tidak segera menerbitkan Perppu Cipta Kerja.

“BEM SI tetap mendesak Presiden untuk mengeluarkan Perppu sebagai cara efektif untuk membatalkan UU tersebut. Jika tidak, gelombang massa dan penolakan dari berbagai elemen juga tidak akan selesai,” ujarnya.

Menurutnya, jika unjuk rasa dari seluruh elemen masyarakat terus dilakukan, maka bisa mengganggu stabilitas nasional di Ibu Kota. Maka dari itu, kata dia, Jokowi lebih baik segera menerbitkan Perppu tersebut. [fik]

Next Post

Mahfud MD Minta Aparat Tak Represif Kawal Kepulangan Habib Rizieq

Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi kepulangan Habib Rizieq Syihab, Selasa (10/11) pagi ini. Menurut dia, jika pengikut Rizieq yang mengawal penjemputan membuat keributan dan membuat rusuh, dipastikan mereka bukan pengikutnya. “Kita anggap bukan pengikutnya Habib Rizieq Syihab. Pengikutnya Habib Rizieq pasti yang baik-baik, pasti revolusi akhlak,” ujar Mahfud dalam siaran […]