Breaking News in Indonesia

Asap Hitam Masih Terlihat di Kilang Minyak Balongan

Kepulan asap hitam imbas kebakaran Kilang Pertamina RU VI Balongan Indramayu masih terlihat. Petugas juga terus berjaga di sekitar lokasi kebakaran.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, petugas gabungan nampak menutup jalan berupa jalur dari Cirebon menuju Indramayu arah Balongan. Tenda peleton juga terpasang di depan pintu masuk kantor Pertamina Balongan.

Sekretaris BPBD Indramayu, Caya mengatakan, lokasi di area kebakaran sudah disterilisasi. Warga yang terdampak dan berdekatan dengan lokasi kebakaran juga sudah diungsikan.

“Api masih menyala, tapi sedikit, hanya kepulan asap masih tebal yang membakar sisa material saja,” kata Caya kepada media, Senin (29/3).

Dia mengimbau masyarakat tetap waspada menghindari hal yang tidak diinginkan. Dia mengatakan, sterilisasi dilakukan agar tidak ada orang sembarangan masuk ke dalam kawasan Kilang Balongan.

Diketahui, insiden di Kilang Pertamina Balongan menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G. Hal itu terjadi pada Senin sekitar pukul 00.45 WIB dini hari. Selain itu, dilaporkan empat orang menjadi korban luka.

“Ada 4 warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar, mereka ini sudah mendapat penanganan medis di RSUD Indramayu,” dia menandasi.

Reporter: Panji Prayitno
Sumber: Liputan6.com [fik]