Angka Sebaran Covid Tinggi, Polda Banten Sekat 22 Titik Akses ke Jakarta

Irene

Angka Sebaran Covid Tinggi, Polda Banten Sekat 22 Titik Akses ke Jakarta

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Banten melakukan penyekatan akses masuk ke Jakarta di 22 titik sejak Kamis (17/12). Hal ini dilakukan mengingat masih tingginya angka penyebaran virus corona di Jakarta dan sekitarnya termasuk Banten.

Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari mengatakan, kegiatan operasi yustisi tersebut melibatkan personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub serta Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota yang berjumlah 1.200 orang.

“Kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 melakukan operasi yustisi di Gerbang Tol Serang Timur, Serang Barat, pintu tol Merak, Balaraja, Cikande, Ciujung, stasiun Kereta api dan puluhan titik akses jalan lainnya,” kata Nursatari dalam keterangannya, Jumat (18/12).

Nursatari menjelaskan, setiap orang yang hendak melakukan perjalanan ke luar kota lebih dahulu dilakukan pemeriksaan. Hal ini untuk memastikan apakah sudah menerapkan protokol kesehatan atau tidak.

“Kita melaksanakan kegiatan operasi yustisi di 22 titik lokasi, salah satunya di depan pintu masuk Gerbang Tol Serang Timur ini, di mana setiap masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke luar kota kita periksa apakah sudah menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dengan masih tingginya angka penyebaran Covid-19, ia mengimbau kepada masyarakat untuk menunda perjalanan ke luar kota terlebih dahulu.

“Sekarang ini tingkat konfirmasi Covid-19 masih tinggi, apalagi di Jakarta. Dan saat ini di Jakarta sedang memperketat protokol kesehatan. Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat agar menunda perjalanan ke luar kota, kalau tidak ada keperluan mendesak mending enggak usah keluar kota,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya operasi yustisi tersebut, jenderal bintang satu ini berharap agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi ingin agar masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker.

“Buat masyarakat mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 ini, karena sampai saat ini angka penularan Covid-19 masih sangat tinggi. Untuk itu selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan,” ujar Edy Sumardi.

“Dan juga menjelang libur Natal dan Tahun Baru ini diharapkan tidak usah berpergian dulu lah, kita dirumah saja dulu. Semua kita lakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 ini,” tutupnya. [cob]

Next Post

Lirik Lagu Let Me Go - Hailee Steinfeld & Alesso (feat. Florida Georgia Line & Watt)

Judul Lagu: Let Me Go You made plans and I, I made problems We were sleeping back to back We know this thing wasn't built to last Good on paper, picture perfect Chased the high too far, too fast Picket white fence, but we paint it black Ooh, and I […]