Aksi Lanjutan Buruh di Leles Tutup Akses Utama ke Bandung & Garut

Irene

Aksi Lanjutan Buruh di Leles Tutup Akses Utama ke Bandung & Garut

Ribuan buruh di Kabupaten Garut yang tergabung dalam sejumlah elemen melakukan aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di PT Changsin Reksa Jaya, Rabu (7/10). Aksi tersebut menutup jalan utama menuju Bandung dan Garut. Pihak kepolisian membuat rekayasa lalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Asep Nugraha menyebut bahwa akses utama menuju Bandung dan Garut tertutup, tidak bisa dilewati oleh kendaraan karena adanya aksi dari para buruh. Polisi mengalihkan kendaraan ke lingkar Leles.

“Jadi kendaraan dari mulai Masjid Iqra dialihkan ke jalan lingkar. Nanti keluar di tutugan Leles. Jalur biasa melalui pasar Leles tidak bisa dilewati sama sekali,” sebutnya.

Asep memastikan bahwa saat ini arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya lancar dan tidak ada penumpukan kendaraan. Diperkirakan rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan sampai sore.

“Rencana aksi akan dilakukan sampai pukul 17.00, tapi situasi kita ikuti perkembangannya terus. Namun kita pastikan bahwa arus lalu lintas aman dan lancar, tidak ada kemacetan, tidak ada penumpukan. Kondisi jalan lingkarnya juga memang sudah bagus,” katanya. [rhm]

Next Post

Dispendik Jatim Akan Bantu 46.000 Siswa Banyuwangi Peroleh Kuota Internet dan Gawai

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur akan membantu memberikan kuota internet untuk 46.000 siswa SMA-SMK di Kabupaten Banyuwangi. Tidak hanya kuota internet, bantuan gawai juga akan diberikan kepada siswa kurang mampu. Pihak sekolah juga didorong untuk menyediakan fasilitas komputer untuk belajar. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, di Banyuwangi, Istu […]