9 Bulan Razia, Polres Jayawijaya Kembalikan 180 Motor Hasil Curian

Irene

9 Bulan Razia, Polres Jayawijaya Kembalikan 180 Motor Hasil Curian

Polres Jayawijaya telah mengembalikan sebanyak 13 unit kendaraan roda dua kepada pemiliknya yang motornya telah dicuri oleh para pelaku kejahatan tindak pindana pencurian kendaraan sepeda motor. Pengembalian itu dilakukan pada Sabtu (3/10) kemarin.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen mengatakan, motor yang dikembalikannya itu berdasarkan hasil temuan anggotanya saat menggelar razia lalu lintas.

“13 motor tersebut merupakan hasil temuan Polres Jayawijaya yang terjaring saat razia rutin satuan lalu lintas dan Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Jayawijaya,” kata Dominggus dalam keterangannya, Minggu (4/10).

Ia pun menyebut, sejak Januari 2020 hingga awal Oktober 2020, tercatat sebanyak 180 unit motor sudah dikembalikan kepada pemiliknya atau korban pencurian.

“Dari Januari sampai awal bulan Oktober ini Polres Jayawijaya telah mengembalikan sebanyak 180 kendaraan bermotor hasil curian ke pemilik sah. Ini semua terungkap karena kerja keras dari Jajaran berbagai Fungsi Operasional pada saat melaksanakan Razia,” sebutnya.

Dirinya menegaskan, pihaknya akan lebih gencar lagi dalam melakukan razia di wilayah hukumnya. “Guna dapat mengungkap dan menekan peningkatan kasus pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Jayawijaya,” tegasnya.

Salah satu pemilik kendaraan roda dua yang sudah dikembalikan berterima kasih kepada pihak Polres Jayawijaya dan juga sangat mengapresiasi setinggi-tingginya dari masyarakat Jayawijaya. Karena kerja keras dari Kepolisian dimana banyak yang motornya hilang dan dapat mengembalikan motor tersebut kepada pemiliknya.

“Saya juga sangat mendukung dengan adanya kegiatan razia kendaraan bermotor yang dicurigai hasil curian, sehingga para pelaku pencurian tidak mendapat tempat di Kabupaten Jayawijaya,” tutup salah satu korban. [eko]

Next Post

Wagub DKI Tulis Surat Semangati Pasien Covid-19 dan Tenaga Medis

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menulis surat yang ditujukan kepada seluruh pasien yang terinfeksi Covid-19 dan para tenaga medis di DKI Jakarta. Surat tersebut ia tulis usai berbincang dengan lansia pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ia mengunggah surat […]