Breaking News in Indonesia

6 Gardu Listrik Terdampak akibat Kebakaran di Kilang Minyak Balongan

Enam gardu listrik di sekitar lokasi kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan terdampak. PLN masih melakukan upaya perbaikan agar gangguan listrik kepada ribuan pelanggan bisa teratasi.

Dalam data GM PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha, enam gardu listrik itu mengalirkan listrik untuk 1.078 pelanggan. Gangguan aliran listrik terjadi saat kebakaran kilang minyat terjadi pada Senin (29/3) dini hari.

“Kurang lebih sebanyak enam gardu distribusi terdampak di wilayah tersebut. Imbas dari kebakaran tersebut 1.078 pelanggan terdampak, sampai dengan pukul 05.00 WIB ini menyisakan 1.018 yang masih belum berhasil dioperasikan,” ucap Agung melalui keterangan resmi.

“Kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerja sama dengan pemerintah dan aparat agar listrik kembali menyala, beberapa lokasi harus kami lakukan survei terlebih dahulu demi keamanan masyarakat,” ia melanjutkan.

Kabid Damkar Indramayu, Joni Takarasel menyebut kebakaran di kilang minyak itu terjadi sekira pukul 00.30 WIB. Lima unit mobil pemadam kebakaran dikirimkan untuk membantu proses pemadaman bersama mobil pemadam yang dimiliki Pertamina.

“Pertamina atau perusahaan besar itu udah punya banyak (unit damkar). Sehingga kami hanya bantuan, ring dua, begitu. Nanti pemadamannya setelah bahan bakar minyaknya berkurang. Karena kondisi BBM lagi penuh api lagi membesar ditembak (air) itu tidak akan efektif,” ucap dia. [cob]