5 Rumah dan Lokasi Usaha di Padang Diamuk Si Jago Merah

Irene

Lima bangunan rumah tinggal dan lokasi usaha di Jalan Abdul Muis, Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, diamuk si jago merah, Jumat (2/4) sekitar pukul 14.40 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun 15 keluarga terdampak kejadian ini.

“Kebakaran menghanguskan lima bangunan warga, dan ada 15 KK (kepala keluarga) yang terdampak,” kata Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Syahrul seperti dilansir Antara.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang mengerahkan 8 unit mobil pemadam serta 75 personel untuk mengatasi kebakaran yang melanda bangunan di Jalan Abdul Muis.

Jarak antarbangunan yang rapat di kawasan padat penduduk itu membuat petugas kesulitan menjangkau lokasi kebakaran. Warga yang memadati lokasi kebakaran juga menghambat kerja petugas pemadam kebakaran.

“Kami harus membentangkan selang panjang untuk bisa menembus lokasi kebakaran,” jelas Syahrul.

Dia mengatakan, kejadian kebakaran di kawasan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kepala Kepolisian Sektor Padang Timur AKP Afrides Roema mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di kawasan Jalan Abdul Muis. “Penyelidikan masih dilakukan, sementara di lokasi sudah kami pasang garis polisi,” katanya.

Dia memperkirakan kerugian materiil akibat kebakaran itu sekitar Rp500 juta. [yan]

Next Post

Dalami Berbagai Proyek Nurdin Abdullah, KPK Periksa Mantan Bupati Bulukumba

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami berbagai proyek yang dikerjakan Agung Sucipto (AS) selaku kontraktor diduga atas rekomendasi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah (NA). KPK, Kamis (1/4) telah memeriksa empat saksi untuk tersangka Nurdin dan kawan-kawan dalam penyidikan kasus dugaan suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemprov Sulsel […]