5 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Disebar Kawal Aksi 1812

Irene

5 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Disebar Kawal Aksi 1812

Personel gabungan TNI-Polri dikerahkan ke lokasi yang menjadi pusat konsentrasi massa untuk mengamankan demonstrasi bertajuk aksi 1812. Jumlah personel yang diturunkan sebanyak 5.000 personel.

“5.000 personel gabungan yang kita turunkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Jumat (18/12).

Yusri mengatakan, petugas gabungan juga disiagakan di beberapa kawasan seperti di Monas, gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, dan Polda Metro Jaya serta di Batalyon.

“Ada 7.500 personel cadangan di mana di siagakan di Monas, DPR dan Polda serta di Batalyon oleh TNI,” ucap dia.

Beredar selebaran, massa yang mengatasnamakan Anak NKRI akan turun ke jalan untuk menggelar Aksi 1812 di depan Istana, Jakarta Pusat pada Jumat (18/12) pukul 13.00 WIB. Aksi itu mengambil tema 'Tegakkan Keadilan, Selamatkan NKRI'.

Ada empat tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi demo tersebut, antara lain usut tuntas kasus pembunuhan enam laskar FPI, bebaskan Habib Rizieq Shihab tanpa syarat, stop kriminalisasi ulama, dan stop diskriminasi hukum.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif membenarkan rencana Aksi 1812 di depan Istana tersebut.

“Insyaallah (kegiatan unjuk rasa jadi gelar),” kata dia singkat saat dihubungi, Kamis (17/12).

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [gil]

Next Post

Peluang Usaha Budidaya dan Pengolahan Ikan di Indonesia Makin Dilirik

Adaptasi kebiasaan baru terbukti mampu menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di sektor kelautan dan perikanan. Hal ini tercermin dalam capaian realisasi investasi nasional pada kuartal III-2020 mencapai Rp209,0 triliun atau meningkat 8,9 persen dari Triwulan II-2020 sebesar Rp191,9 triliun. Angka tersebut lebih besar 1,6 persen dibandingkan periode yang sama […]