5 Kecamatan di Cirebon Banjir, 29 Warga Dievakuasi

Irene

5 Kecamatan di Cirebon Banjir, 29 Warga Dievakuasi

Banjir melanda lima wilayah kecamatan di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, menyusul hujan deras yang turun pada Sabtu (26/12) sore. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, banjir menyebabkan permukiman warga di wilayah Kecamatan Lemahabang, Astanajapura, Karangsembung, Pangenan, dan Waled tergenang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan mengatakan bahwa hujan deras membuat air Sungai Ciberes meluap dan menggenangi permukiman warga.

“Banjir yang terjadi ini karena intensitas hujan tinggi, kemudian sungai meluap, dan juga adanya air pasang,” kata Alex di Cirebon, Minggu (27/12).

Dia mengatakan bahwa banjir menimbulkan genangan dengan tinggi sampai satu meter di sebagian wilayah kecamatan yang terdampak. “Daerah terparah yang terendam banjir itu di Desa Mekarsari dan Gunungsari di Kecamatan Waled,” katanya.

Alex menambahkan, petugas BPBD mengevakuasi 29 warga yang rumahnya kebanjiran dan mengungsikan mereka ke tempat yang aman. [gil]

Next Post

300 Kilogram Daging Rusa Hendak Diselundupkan ke Bima Disita di Labuan Bajo

Direktorat Jenderal Penegakkan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyita sebanyak 300 kilogram daging rusa di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang hendak dikirim secara ilegal ke Bima, Nusa Tenggara Barat. “300 kg daging rusa yang ditahan ini setara dengan 30 ekor rusa yang diduga berasal dari Taman […]