48 Tahanan Bareskrim Polri Positif Covid-19

Irene

48 Tahanan Bareskrim Polri Positif Covid-19

48 Tahanan Bareskrim Polri terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Keseluruhannya terbagi dalam kategori pasien bergejala dan tanpa gejala.

“Sesuai laporan Kapusdokkes Polri, hasil Swab dari 170 tahanan Bareskrim yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 48 orang,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Senin (16/11).

Awi menyebut, dari 48 tahanan itu, delapan orang mengalami gejala batuk, demam, pusing, dan flu. Sementara 40 tahanan lainnya masuk dalam kelompok Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Delapan orang telah dirawat di RS Polri Kramat Jati,” jelas dia.

Sementara itu, lanjutnya, 40 tahanan OTG diisolasi di ruang tahanan terpisah dari yang sehat. Tetap disiplin protokol Covid-19 dilakukan dengan menyediakan masker, tempat mencuci tangan, hand sanitizer, dan pengawasan jaga jarak.

“Memberikan vitamin dan suplemen serta obat-obatan yang dibutuhkan,” Awi menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [eko]

Next Post

VIDEO: Pentingnya 3T Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Di masa pandemi Covid-19, selain istilah 3M ada juga istilah 3T yang terdiri dari tracing, testing, dan treatment. Penasehat Menkomarinvest, Monica Nirmala menyampaikan agar masyarakat tidak hanya menerapkan 3M saja tapi juga 3T. Pasalnya 3T dapat membantu untuk mendeteksi lebih awal mereka yang terpapar Covid-19. [nyd] Ingat #PesanIbu Jangan lupa […]