Breaking News in Indonesia

400 Personel Gabungan Dikerahkan Antisipasi Demo di Jayapura

Sebanyak 400 personel TNI-Polri dikerahkan untuk mencegah terjadi pengumpulan massa menjelang rencana aksi demo yang dilakukan 'Solidaritas Mahasiswa dan Rakyat Papua' di Jayapura pada hari ini, Rabu (7/4).

“Kami tidak memberikan izin, sehingga anggota berupaya membubarkan kelompok yang berupaya mengumpulkan massa,” kata Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Gustav Urbinas di Jayapura.

Dia mengakui, memang ada beberapa titik terjadi pengumpulan massa. Namun pihak kepolisian berupaya secara persuasif meminta mereka bubar dan tidak melanjutkan aksinya.

Personel TNI-Polri sudah dikerahkan untuk berjaga dan memantau di sekitar Heram, Perumnas III, Lingkaran Abe hingga ke Jayapura Utara.

Sebagian besar mematuhi dan membubarkan diri, namun anggota tetap bersiaga, ujar Urbinas seraya menegaskan secara keseluruhan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Seperti dilansir dari Antara, terungkap aktivitas masyarakat di sekitar Kota Jayapura nampak normal, termasuk di tiga lokasi yang menjadi pusat pelaksanaan 'gebyar vaksin', yaitu Auditorium Universitas Cenderawasih Abepura, Otonom Kotaraja, dan Kantor Gubernuran Dok II Jayapura

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr Nyoman Antari mengaku kegiatan gebyar vaksin berlangsung sesuai jadwal yakni dari tanggal 6-8 April dengan target 4.500 orang.

“Mudah-mudahan target dapat tercapai, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang menerima vaksin Covid-19,” ujar Antari. [fik]