365 Narapidana di Jateng Dapat Remisi Natal, 2 Langsung Bebas

Irene

365 Narapidana di Jateng Dapat Remisi Natal, 2 Langsung Bebas

365 Narapidana di Jawa Tengah mendapat remisi Natal 2020. Dari jumlah tersebut, dua orang narapidana di antaranya langsung bebas dapat remisi khusus 2.

“Dua warga binaan langsung bebas dari Lapas kelas I Semarang dan Rutan Kelas II Wonogiri. Mereka bebas karena dapat masa pengurangan hukuman 1 bulan,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kumham Jateng, Meureh Budiman saat dikonfirmasi, Jumat (25/12).

Dia menyebut jumlah 365 narapidana yang mendapat remisi Natal bisa bertambah. Sebab pihaknya sedang menunggu beberapa orang narapidana dalam pengusulan untuk mendapatkan remisi serupa.

“Kita menunggu 49 orang narapidana dapat usulan remisi. Paling lambat surat keputusan remisi keluar awal Januari 2021,” jelasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Priyadi mengatakan untuk 363 narapidana yang mendapatkan remisi khusus I atau pengurangan masa pidana, jumlah pengurangannya bervariasi yaitu 15 hari ada 14 orang, 1 bulan ada 239 orang, 1 bulan 15 hari ada 70 orang, 2 bulan ada 40 orang.

“Itu hak yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan sepanjang memenuhi syarat-syarat yang ditentukan, salah satunya adalah dengan mengikuti pembinaan dengan baik dan tidak melanggar ketentuan yang ada di dalam Lapas. Sedangkan untuk warga binaan yang dapat remisi bermacam-macam kasus,” kata Priyadi dalam keterangan tertulisnya. [eko]

Next Post

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Pantai Desa Guntung Babel

Polsek Koba, Polres Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyelidiki temuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di pantai Desa Guntung. Kapolsek Koba AKP Deddy Nuary mengatakan mayat bayi perempuan itu ditemukan warga sekitar dalam kondisi telentang dan tali pusar yang masih melekat. “Kami langsung melakukan evakuasi terhadap mayat bayi perempuan […]