2,9 Juta Data Pengguna Cermati Diduga Bocor di Internet

Irene

2,9 Juta Data Pengguna Cermati Diduga Bocor di Internet

Data pengguna Cermati.com diduga bocor di internet. Hal itu seperti dilaporkan dari laman Bleepingcomputer, Senin (2/11). Dilaporkannya, ada seorang hacker menjual 2,9 juta data pengguna Cermati.com.

Mengejutkannya, hacker yang belum diketahui identitasnya ini menyebutkan mampu mencuri sejumlah informasi penting tentang pengguna Cermati.com.

Adapun informasi itu, termasuk akun email, password, nama, alamat, nomor ponsel, bank, nomor pajak, NIK, jenis kelamin, perusahaan, dan paling terpenting adalah nama ibu kandung.

Diketahui, 2,9 juta data pengguna Cermati.com yang bocor ini merupakan bagian dari 34 juta database akun pengguna yang dicuri dari 17 perusahaan.

Diposting pada 28 Oktober lalu, broaker data curian ini membuat topik baru di forum hacker dalam usahanya untuk menjual database pengguna yang dicuri pada 2020. [faz]

Next Post

Evalusi Tim Pemburu, KPK Terus Cari Harun Masiku

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tetap mencari eks Caleg PDIP Harun Masiku (HAR), tersangka kasus suap pengurusan pergantian antarwaktu Anggota DPR 2019-2024 yang telah dimasukkan dalam status Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Januari 2020. “Kami tentu hargai masukan dari ICW tersebut, namun demikian perlu kami sampaikan bahwa setelah tertangkapnya tersangka […]