28 Warga Bantul Positif Corona usai Menjenguk Tokoh Masyarakat yang Sakit

Irene

28 warga di Kapanewon, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul positif Covid-19. Mereka tertular Covid-19 usai menjenguk seorang tokoh masyarakat yang sedang sakit.

Penewu (Camat) Dlingo, Deni N Ngajis mengatakan para warga yang tertular ini tidak menjenguk langsung namun, hanya bertemu dengan pihak keluarga tokoh masyarakat.

“Warga menjenguk tokoh masyarakat yang sakit tersebut. Tapi tidak kontak langsung. Jadi hanya ditemui keluarga dari tokoh masyarakat yang sakit tersebut,” ujar Deni saat dihubungi, Jumat (2/4).

Deni menjabarkan usai dijenguk, tokoh masyarakat ini dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya. Awalnya, tokoh masyarakat itu diduga sakit asam lambung.

Namun saat diperiksa, kata Deni, tokoh masyarakat ini dinyatakan positif Covid-19. Tokoh masyarakat ini pun kemudian dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19.

Deni menerangkan jika usai tokoh tersebut meninggal dunia, ternyata ada keluarga dan warga yang menjenguk ada yang positif Covid-19. Kemudian bagi keluarga dan warga yang positif ini dilakukan isolasi mandiri.

“Ada yang bergejala dan sempat dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Bantul dan ada yang di rawat di shelter Covid-19 milik Pemkab Bantul. Tapi sebagian besar menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing karena tidak ada gejala,” tutur Deni.

Sementara itu, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul Sri Wahyu Joko Santoso menerangkan jika pihaknya telah rampung melakukan tracing terhadap penularan Covid-19 tersebut.

“Pembatasan kegiatan sudah dilakukan dan pelacakan kontak erat sudah semua ditesting. Sampai sekarang hasilnya sudah 28 orang positif (Covid-19) dan semua sudah isolasi,” tutup Joko. [cob]

Next Post

Pemerintah Bakal Bangun 41 GW Pembangkit Listrik

Jakarta, Indonesia — Kementerian ESDM akan membangun 41 GigaWatt (GW) konstruksi pembangkit listrik sebagai upaya memenuhi target rasio elektrifikasi dan kebutuhan listrik nasional seperti dicanangkan dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2021-2030. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana menyebut penambahan konstruksi pembangkit listrik dalam satu dekade mendatang masih akan didominasi energi […]