20 Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Dirawat di RSD Stadion Patriot Bekasi

Irene

20 Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Dirawat di RSD Stadion Patriot Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan sebanyak 20 pasien corona menjalani perawatan di rumah sakit darurat (RSD) Stadion Patriot Chandrabaga. Mereka merupakan pasien tanpa gejala.

“Setiap pagi, mereka melakukan senam pagi,” kata Rahmat Effendi di Bekasi, Selasa, (29/9).

Menurut dia, senam pagi yang dipimpin oleh tenaga medis dengan pakaian hazmat dilaksanakan di pinggir lapangan. Senam pagi dilakukan selama 30-60 menit untuk meningkatkan imun tubuh.

“Setelah itu area senam langsung disemprot disinfektan,” kata dia.

RSD Stadion Patriot telah dibuka sejak dua pekan lalu. Pasien yang bisa menempati adalah orang tanpa gejala atau dengan gejala ringan. Pembukaan RSD ini menyusul menipisnya tempat isolasi di rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta.

Pemerintah daerah juga sedang menjajaki kerja sama dengan satu hotel bintang 3 di Kayuringin, Bekasi Selatan yaitu The Green Hotel. Kapasitas tempat tidur di hotel tersebut bisa mencapai 90. Pemerintah juga membuka opsi menggunakan Islamic Center sebagai tempat isolasi.

“Mudah-mudahan tidak terjadi perburukan, makanya kami menekankan masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan,” ucap Rahmat Effendi. [ray]

Next Post

Pemberlakuan PSBB dan Curhat dari Para Seniman TMII

Kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang kembali diberlakukan Pemprov DKI Jakarta turut berdampak pada penghasilan komunitas seniman Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Untuk menyambung hidup, mereka hanya bergantung pada donasi. “Teman-teman melaksanakan konser virtual dengan berbagai tajuk dan cara untuk donasi, tetapi kan seniman semestinya tidak harus bekerja dengan […]