129 RT di Jakarta Tergenang Air, 1.333 Warga Mengungsi

Irene

129 RT di Jakarta Tergenang Air, 1.333 Warga Mengungsi

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Sabtu (11/10) malam, menyebabkan genangan air di sejumlah tempat. Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Insaf menyatakan terdapat 129 wilayah Rukun Tetangga (RT) tergenang air. Genangan air membuat sebagian warga harus mengungsi.

“Update info pukul 06.00 WIB, pos pengungsian ada sembilan lokasi,” kata Insaf dalam keterangan tertulis, Minggu (11/10).

Insaf menyebut total pengungsi hingga pagi ini sebanyak 1.333 jiwa dan tersebar di 9 pos pengungsian. “Di kelurahan Rambutan 64 jiwa dan pos pengungsi di Aula Kelurahan Rambutan, Masjid Nurul Hikmah, Musala Al Muhasabah,” ucapnya.

Kelurahan Ciganjur dengan pengungsi terbanyak sebanyak 1.200 Jiwa. “(Pengungsian) Sekolah Citra Alam, Pendopo, TK An Nur,” ujarnya.

Untuk di Kelurahan Cilandak Timur terdapat 39 Jiwa pengungsi. “Kelurahan Pondok Pinang 30 Jiwa pengungsi,” ucapnya.

Sementara itu, di Jakarta Selatan terdapat 53 RT tergenang dengan ketinggian air beragam dari 10 cm hingga 150 cm.

“Jakarta Barat terdapat 19 RT tergenang dengan Ketinggian 10-30 cm 13 RT. Ketinggian 31-70 cm 6 RT,” jelasnya.

Untuk Jakarta Timur, terdapat 57 RT tergenang dengan ketinggian air dari 10 cm hingga 150 cm. “Untuk jalan Tergenang sudah surut seluruhnya,” tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat [cob]

Next Post

Dokter di Manado Kenalkan Metode 'Menari' untuk Mencegah Stroke

Kasus kematian seseorang akibat stroke banyak ditemukan di Indonesia. Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Siloam Hospitals Manado, Vekky Sariowan memperkenalkan metode Menari untuk mencegah stroke. Menari merupakan singkatan dari meraba denyut nadi sendiri. Menurut Vekky, berdasarkan riset kesehatan dasar (Rikesdas) tahun 2018, provinsi Sulawesi Utara menempati urutan ketiga dalam […]