10 Tersangka Kericuhan Demo di Ternate Dipulangkan Polda Malut

Irene

10 Tersangka Kericuhan Demo di Ternate Dipulangkan Polda Malut

Setelah menjalani pemeriksaan, 10 tersangka kericuhan saat demonstrasi menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di depan kantor Wali Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) dipulangkan oleh Kepolisian Daerah (Polda).

“Meskipun telah tersangka, tetapi mereka belum dilakukan penahanan dan proses hukumnya tetap dilanjutkan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Malut AKBP Adip Rojikan di Ternate, Jumat (16/10). Dikutip dari Antara.

Dia menyatakan untuk 10 pelaku yang diamankan saat unjuk rasa yang terjadi di Depan Kantor Wali Kota Ternate, sudah diperiksa dan dikenakan pasal 212 KUHP dengan ancaman hukuman 16 bulan.

“Terhadap mereka tidak dilakukan penahanan dikarenakan secara formil untuk dilakukan penahanan terhadap mereka belum terpenuhi, namun proses hukum tetap berjalan,” tutur-nya.

Sebelumnya, kata Kabid Humas sebanyak 19 massa demo menolak UU Ciptaker yang dilaksanakan di beberapa titik di Kota Ternate diamankan karena melakukan kericuhan dan 10 orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

“Aksi massa yang dilakukan ratusan mahasiswa se-Kota Ternate sempat terjadi kericuhan, sehingga polisi mengamankan sebanyak 19 orang untuk dimintai keterangan dan 10 orang di antaranya ditetapkan tersangka,” ujarnya.

Polisi yang melaksanakan pengamanan unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Ternate saat terjadi kericuhan berhasil mengamankan 19 orang yang melakukan tindakan tidak sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku.

Adip menjelaskan, ada 19 orang yang diamankan ini terdiri dari 13 orang mahasiswa, dua orang pelajar dan empat masyarakat.

Adapun ke-19 orang tersebut dengan inisial FU (19) mahasiswa, JIA (24) Pedagang Kopi, MRA (19) Mahasiswa, MRG (23) mahasiswa, IM (24) mahasiswa, RMH (24) pengganguran, HBH (20) mahasiswa, RB (17) pelajar, LW (24) mahasiswa, AR (20) pengganguran, UA (25) mahasiswa, AFY (21) Pengangguran, GA (21) Mahasiswa, MH (19) mahasiswa, MI (18) mahasiswa, GW (19) mahasiswa, MA (19) mahasiswa, AS (19) mahasiswa dan FB (18) pelajar. [cob]

Next Post

Lirik Lagu Mulia Sembah Raja Mulia - Majesty

Judul: Mulia Sembah Raja Mulia Mulia, sembah Raja Mulia Bagi Yesus puji hormat dan kuasa Mulia agung K'rajaanNya Dari Surga datang untuk s'gnap umatNya Dipuji, ditinggikan namaNya Yesus Hormat dan muliakanlah Yesus Raja O… Mulia, sembah Raja Mulia Dia t'lah mati dibangkitkan jadi Raja Majesty, worship His Majesty Unto Jesus […]