10 Jenazah Korban Banjir Bandang di Flores Timur Ditemukan, Puluhan Masih Hilang

Irene

Sebanyak 10 korban meninggal dunia akibat banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur ditemukan. Total jumlah korban jiwa akibat bencana alam yang ditemukan di daerah tersebut saat ini menjadi 72 orang.

“72 korban sudah ditemukan,” kata Wakil Bupati Flores Timur Agus Payong Boli seperti dilansir Antara, di Kupang, Selasa (6/4).

Banjir bandang terjadi di daerah itu sebagai dampak cuaca ekstrem ditandai dengan munculnya Siklon Tropis Seroja pada Minggu (4/4) dini hari.

Korban meninggal, kata Agus, merupakan warga Desa Nelelalamadike, Kecamatan Ileboleng, Desa Waiwerang dan Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, serta Desa Oyangbaran, Kecamatan Wotanulumado.

Diperkirakan, puluhan korban lainnya belum ditemukan, sedangkan proses pencarian korban terkendala keberadaan alat berat.

“Tapi kami sedang upayakan untuk datangkan dari kabupaten tetangga, Maumere,” katanya. [bal]

Next Post

Jokowi Minta Menkes Perbanyak Tempat Pelayanan Kesehatan untuk Korban Banjir NTT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk membuka tempat pelayanan kesehatan dan rumah sakit di wilayah terdampak bencana alam banjir dan longsong di Nusa Tenggara Timur. Mantan Gubernur DKI tersebut menjelaskan hal itu bertujuan untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada para korban “Saya minta Menteri […]