1.707 Surat Suara di Tanah Merah Boven Digul Dibakar KPU

Irene

1.707 Surat Suara di Tanah Merah Boven Digul Dibakar KPU

Sebanyak 1.707 surat suara di Tanah Merah Boven Digul dibakar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Surat suara tersebut 1.284 lembar rusak dan sisanya merupakan lebihan. Pembakaran dilakukan pada Minggu (27/12) malam. di Tanah Merah.

Ketua Bawaslu Boven Digul Frans Asek mengungkapkan pembakaran surat suara dilakukan sekitar pukul 23.30 Wit di halaman kantor KPU Boven Digul di Tanah Merah.

Saat ini pemilih sudah mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 20 distrik Kabupaten Boven Digul, kata Asek. Dia menambahkan lima distrik diantaranya berada di perbatasan dengan Papua Nugini.

Logistik serta surat suara semuanya sudah terdistribusi dan hingga kini belum ada laporan tentang tentang kekurangan surat suara atau lainnya.

“Mudah-mudahan pemungutan suara berjalan lancar dan anggota panwas saat ini masih di lapangan untuk memonitor pencoblosan di TPS-TPS, ” jelas Asek yang dihubungi dari Jayapura.

Ditundanya pemungutan suara di Boven Digul terkait sengketa di Bawaslu Boven Digul yang dalam putusannya memutuskan pasangan Yusak Yeluwo-Yacob Waremba ikut kembali dalam pilkada.

Pilkada Boven Digul diikuti empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni paslon Lukas Ikwaron-Lexi Romel, paslon Chaerul Anwar-Nathalis B Kaket, paslon Martinus Wagi-Isak Bangri dan paslon Yusak Yeluwo-Yacob Waremba.

Jumlah pemilih tercatat 36.882 pemilih yang akan memilih di 220 TPS yang tersebar di 20 distrik. Seperti diberitakan Antara. [rhm]

Next Post

Lirik Lagu One Last Cry - Brian McKnight

My shattered dreams and broken heart Are mending on the shelf I saw you holding hands standing close to someone else Now I sit all alone, wishing all my feeling was gone I'd give my best to you Nothing for me to do But have one last cry One last […]