Zenas BioPharma Peroleh Hak Eksklusif di Seluruh Dunia atas Obexelimab dari Xencor

Selain menerima pembayaran di muka dalam bentuk hak penambahan atas ekuitas di Zenas, Xencor juga berhak menerima pembayaran berdasarkan penyelesaian pekerjaan (milestone payment) potensial dan royalti atas penjualan bersih produk komersial hingga senilai $480 juta

Obexelimab adalah antibodi bispesifik baru dan inovatif (first in class) yang mampu mengobati penyakit autoimun

MONROVIA, Calif., HONG KONG dan BOSTON, Nov. 22, 2021 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — Xencor, Inc. (NASDAQ: XNCR) adalah perusahaan biofarmasi tahap klinis yang mengembangkan antibodi monoklonal dan sitokin untuk pengobatan kanker serta penyakit autoimun. Zenas BioPharma (“Zenas”), perusahaan biofarmasi global (berbasis di Amerika Serikat dan Tiongkok) yang berkomitmen untuk mengembangkan sekaligus menyediakan terapi berbasis imun, hari ini mengumumkan bahwa Zenas telah memperoleh hak eksklusif di seluruh dunia dari Xencor untuk mengembangkan, memproduksi, dan mengomersialkan antibodi obexelimab investigasional.

Obexelimab adalah antibodi bispesifik inovatif dan potensial untuk mengobati penyakit autoimun. Domain variabelnya akan menarget CD19, sedangkan Domain Fc Inhibitor Imun dari XmAb® produksi Xencor akan menarget FcγRIIb, yaitu reseptor penghambat fungsi sel-B yang merupakan komponen penting dalam sistem imun. Selama studi klinis tahap awal, Xencor membuktikan bahwa obexelimab berhasil menghambat fungsi sel B tanpa menurunkan kadarnya sehingga dapat meningkatkan efikasi pengobatan pasien yang menderita beberapa penyakit autoimun.

“Zenas terus mengembangkan berbagai kandidat obat khusus dengan inovasi terbaik bagi pasien yang kebutuhan medisnya belum terpenuhi.” ujar Hua Mu, Ph.D., MD, President sekaligus Chief Executive Officer Zenas. “Hari ini, dengan bangga kami mengumumkan masuknya obexelimab ke dalam daftar produk kami. Berdasarkan profil klinisnya, kami yakin obexelimab adalah kandidat obat baru dan inovatif (first in class) yang mampu mengobati berbagai penyakit autoimun.”

“Kemampuan Obexelimab yang sangat efektif dan luas dalam menghambat aktivasi sel B tanpa menurunkan jumlah sel B merupakan keunggulan antibodi ini dibandingkan terapi penargetan sel B lainnya. Antibodi ini juga menunjukkan keefektifan dalam memodifikasi penyakit pada strategi penghambatan sel B,” jelas Bassil Dahiyat, Ph.D., President dan Chief Executive Officer Xencor. “Zenas BioPharma telah menemukan mitra yang berkomitmen untuk terus memperluas dan gencar mengembangkan terapi obexelimab bagi pasien penderita penyakit autoimun. Dengan demikian, Xencor dapat fokus mengembangkan peluang yang muncul dari proses pengembangan antibodi bispesifik dan sitokin XmAb.”

Berdasarkan ketentuan perjanjian baru, Zenas akan memberikan jaminan atas hak untuk memperoleh penambahan penyertaan modal dari Zenas kepada Xencor. Hal ini membuat total ekuitas Xencor di Zenas mencapai 15% dari modal dilutif penuh setelah putaran tahap pembiayaan ekuitas Zenas berikutnya berakhir, tapi tetap tunduk pada persyaratan tertentu. Xencor sebelumnya telah menerima ekuitas di Zenas dalam perjanjian lisensi terpisah. Selain berhak menerima hingga $480 juta berdasarkan penyelesaian pengembangan klinis, persetujuan dari otoritas berwenang, dan pencapaian komersialisasi tertentu, Xencor juga berhak menerima royalti bertingkat dengan persentase 5%-15% setelah berhasil mengomersialkan obexelimab, tergantung pada wilayahnya. Zenas akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk terus menyempurnakan kegiatan penelitian, pengembangan, regulatif, dan komersial obexelimab di seluruh dunia.

Tentang Xencor, Inc.

Xencor adalah perusahaan biofarmasi tahap klinis yang mengembangkan antibodi monoklonal dan sitokin terekayasa untuk pengobatan penyakit kanker serta autoimun. Saat ini, Xencor dan mitranya secara internal mengembangkan 22 kandidat yang direkayasa dengan teknologi XmAb®. Teknologi rekayasa antibodi XmAb dari Xencor memungkinkan perubahan kecil terhadap struktur protein yang melahirkan mekanisme tindakan terapi baru. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, kunjungi www.xencor.com.

Tentang Zenas BioPharma

Zenas BioPharma adalah perusahaan biofarmasi global (berbasis di AS dan Tiongkok) yang berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan serta penyediaan terapi berbasis imun untuk pasien di AS, Tiongkok, dan di seluruh dunia. Secara pesat, Zenas mengembangkan rangkaian terapi inovatif yang terus berkembang melalui strategi pengembangan bisnis kami yang sukses. Tim kepemimpinan dan jaringan mitra bisnis kami yang berpengalaman mendorong keunggulan operasional untuk memberikan terapi yang berpotensi transformatif guna meningkatkan kualitas hidup pengidap penyakit autoimun dan penyakit langka. Untuk informasi lebih lanjut tentang Zenas BioPharma, silakan kunjungi www.zenasbio.com dan ikuti kami di Twitter di @ZenasBioPharma, dan LinkedIn.

Pernyataan Berwawasan ke Depan dari Xencor

Beberapa pernyataan dalam rilis pers ini merupakan pernyataan berwawasan yang tunduk pada undang-undang sekuritas yang berlaku. Pernyataan berwawasan ke depan mencakup pernyataan yang sepenuhnya bukan pernyataan mengenai fakta sejarah. Biasanya pernyataan tersebut dapat diidentikasi dari penggunaan kata “berpotensi”, “dapat”, “akan”, “berencana”, “mungkin”, “bisa”, “mengharapkan”, “mengantisipasi”, “ingin”, “menantikan”, “percaya”, “berkomitmen”, “penyelidikan”, dan istilah serupa, atau melalui pembahasan secara tersurat maupun tersirat terkait pengembangan obexelimab sebagai kandidat pengobatan bagi pasien penderita penyakit autoimun; potensi komersial obexelimab; keamanan, toleransi, efikasi, serta farmakokinetik obexelimab; kutipan kata-kata dari President dan Chief Executive Officer Xencor; dan pernyataan lainnya sepenuhnya bukanlah pernyataan mengenai fakta sejarah. Pernyataan tersebut dibuat berdasarkan keyakinan, ekspektasi, dan asumsi manajemen Xencor saat ini serta berpotensi menghadapi risiko signifikan yang sudah maupun tidak diketahui, ketidakpastian, atau faktor lain yang mungkin menyebabkan hasil, kinerja, pencapaian, dan waktu kejadian yang sebenarnya berbeda secara material dari yang tersirat dalam pernyataan tersebut. Maka dari itu, pernyataan tersebut tidak boleh dianggap sebagai jaminan atas kinerja atau hasil pada masa mendatang. Risiko tersebut diantaranya, termasuk, tapi tidak terbatas pada, risiko terkait proses penemuan, pengembangan, produksi, dan komersialisasi obat-obatan yang aman serta efektif untuk digunakan sebagai terapi terhadap manusia, dan risiko lain yang dijelaskan dalam dokumen sekuritas publik Xencor. Pembahasan terkait faktor tersebut dan faktor lainnya terdapat dalam Form 10-K di laporan tahunan Xencor untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2020 serta dokumen terkait Xencor yang diajukan kepada Securities and Exchange Commission. Jangan sepenuhnya mengandalkan pernyataan berwawasan ke depan karena hanya relevan pada tanggal rilis berita ini. Peringatan ini telah dibuat sesuai ketentuan aturan perlindungan dalam Private Securities Litigation Reform Act tahun 1995 dan amandemennya yang terakhir. Pernyataan peringatan ini berlaku untuk semua pernyataan berwawasan ke depan. Xencor tidak berkewajiban untuk merevisi atau memperbarui rilis pers ini agar relevan dengan peristiwa atau keadaan yang terjadi setelah tanggal perilisan, kecuali sebagaimana diwajibkan oleh hukum.

Kontak

Kontak Investor Xencor:
Charles Liles
cliles@xencor.com

Kontak Media Xencor:
Jason I. Spark
Canale Communications
619-849-6005
jason@canalecomm.com

Kontak Investor Zenas:
IR@zenasbio.com

Kontak Media Zenas:
Lauren Bartlett
lauren.bartlett@zenasbio.com