Headline berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Sophi.io adalah Finalis Global Media Awards INMA 2022 untuk Otomatisasi Pencetakan

TORONTO, March 14, 2022 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — Sophi.io, Platform otomatisasi dan pengoptimalan milik The Globe and Mail yang didukung AI, diumumkan minggu ini sebagai finalis dalam Global Media Awards 2022 International News Media Association (INMA) untuk kategori Inovasi Terbaik dalam Transformasi Ruang Redaksi. Platform yang bermitra dengan Naviga ini mengotomatiskan laydown cetak untuk Agderposten, surat kabar harian regional yang melayani lebih dari 25.000 pembaca di seluruh Norwegia dan meningkatkan efisiensi cetak sebesar 66%.

“Sistem pembelajaran mesin otomatis Sophi adalah transformasi terbesar untuk media cetak dalam beberapa dekade,” ujar Gordon Edall, Co-Founder di Sophi.io. “Kami berterima kasih karena Agderposten memilih untuk bekerja sama dengan Naviga dan kami. Komitmen mereka untuk meningkatkan efisiensi dan menggunakan teknologi inovatif seperti Naviga Publisher yang didukung Sophi.io seharusnya menginspirasi seluruh industri media untuk bersemangat menantikan masa depan dengan AI dan otomatisasi yang mampu membantu semua orang.”

Naviga Publisher yang didukung Sophi.io adalah sistem yang didukung kecerdasan buatan yang meniru keputusan manusia untuk menghasilkan halaman surat kabar yang terlihat seperti dibuat dengan pemahaman tentang berita terkini serta standar jurnalistik yang tinggi. Para editor hanya perlu memprioritaskan artikel secara garis besar dan menekan tombol “Cetak Surat Kabar Saya” untuk menghasilkan laydown cetak otomatis, tanpa template dalam hitungan menit. Dengan menyerahkan tugas padat karya ini, ruang redaksi akan mampu fokus pada tujuan mereka yang sebenarnya yaitu menemukan dan menceritakan kisah penting berikutnya.

“Proses ini sangat menghemat waktu dalam jurnalisme,” kata Pemimpin Redaksi Agderposten Katrine Lia. Staf di Agderposten pun sering kali tidak dapat membedakan mana halaman yang dihasilkan Sophi dan yang ditangani oleh editor mereka.

Sophi dan Naviga, penyedia teknologi perangkat lunak besar untuk industri penerbitan global, telah bekerja sama dengan Agderposten selama lebih dari satu tahun hingga sekarang dan keberhasilan yang tercapai di sana telah membuka jalan untuk menghadirkan lusinan judul baru dari beberapa penerbit besar yang masuk tahun ini. Sophi menyediakan teknologi AI dan ML mutakhir yang bersama dengan Naviga Publisher, telah sepenuhnya mengotomatiskan alur kerja produksi cetak secara menyeluruh.

Agderposten adalah pelanggan pertama yang menggunakan Publisher. Proses produksi cetaknya kini menjadi terpusat, laydown surat kabarnya pun naik menjadi 80% otomatis, dan yang paling mengesankan, Agderposten telah berhasil mengurangi waktu dan sumber daya sebesar 66% sehingga menurunkan biaya produksi surat kabar cetak dan memungkinkan jurnalis menangani pembuatan konten digital daripada mengoperasikan InDesign.

CEO Agderposten, Øyvind Klausen menyatakan bahwa dia mengharapkan penghematan biaya dan efisiensi akan terus meningkat karena lebih banyak halaman Agderposten yang diotomatisasi dan lebih banyak surat kabar yang menerapkan solusi otomatisasi cetak.

Global Media Awards menerima 854 entri dari 252 merek berita di 46 negara tahun ini. Para juri terdiri dari 50 pakar media dari 24 negara yang berfokus pada 20 kategori, termasuk merek berita, platform media, langganan, iklan, data dan wawasan, produk, dan ruang redaksi. Pemenang pertama akan diumumkan pada tanggal 9 Juni.

Tentang Naviga
Naviga (https://www.navigaglobal.com) adalah penyedia perangkat lunak dan layanan terkemuka yang mendukung industri multimedia. Platform Keterlibatan Konten mereka mampu membantu perusahaan membuat, memperkaya, menayangkan, dan memonetisasi konten untuk mengelola keterlibatan secara menyeluruh. Solusi mereka mudah digunakan, dapat diatur skalanya, dan lancar. Dengan menggabungkan pengalaman di media disertai dedikasi untuk digital, mereka telah mengembangkan solusi perangkat lunak yang membantu bisnis berbasis konten memenuhi tuntutan informasi di masa depan. Dengan kantor pusatnya di Bloomington, MN, dan kantor regional di seluruh dunia, Naviga menjadi mitra tepercaya yang melayani lebih dari 1.400 media berita, media hiburan, siaran, majalah, jasa keuangan, dan klien korporat di 45 negara.

Tentang Sophi.io 
Sophi.io (https://www.sophi.io) dikembangkan oleh The Globe and Mail untuk membantu penerbit konten membuat keputusan strategis dan taktis yang penting. Platform ini adalah rangkaian solusi otomatisasi, pengoptimalan, dan prediksi yang didukung AI dan ML yang mencakup Sophi Site Automation, Sophi for Paywalls, dan Sophi for First Party Data. Sophi juga mendukung Naviga Publisher melalui laydown cetak otomatis sekali klik dan penerbitan ePaper. Sophi dirancang untuk meningkatkan metrik paling penting bagi bisnis Anda, seperti retensi dan akuisisi, keterlibatan, keterkinian, frekuensi, serta volume pelanggan.

 

CONTACT: Kontak Media
Jamie Rubenovitch
Kepala Pemasaran, Sophi
The Globe and Mail
416-585-3355
jrubenovitch@globeandmail.com