Headline berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

SOLVE FSHD Mengumumkan Pengangkatan Direktur Eksekutif Dr. Eva Chin dan Struktur Pendanaan Filantropi Ventura

VANCOUVER, British Columbia, May 12, 2022 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — Menyusul peluncuran SOLVE FSHD baru-baru ini yang mendulang pujian, organisasi ini dengan bangga secara resmi mengumumkan pengangkatan Dr. Eva Chin sebagai Direktur Eksekutif. Pendiri SOLVE FSHD, Chip Wilson, telah secara pribadi menyumbangkan dana sebesar USD100 juta untuk menemukan obat untuk distrofi otot facioscapulohumeral (FSHD), penyakit langka yang diidapnya sejak usia 32 tahun. Sebagai Direktur Eksekutif yang baru dilantik untuk SOLVE FSHD, Dr. Eva Chin akan bertanggung jawab untuk menyelaraskan tujuan organisasi dengan keahlian peneliti, ilmuwan, dan perusahaan guna mempromosikan serta mendanai penemuan dan pengembangan terapi baru untuk FSHD.

“Pengalaman dan spesialisasi Dr. Eva dalam penyakit neuromuskular yang langka memberikan nilai tambah yang sangat besar bagi organisasi kami. Kami bersemangat mendapatkan keahlian dan bimbingannya untuk mencapai tujuan organisasi yaitu menemukan obat untuk FSHD paling lambat pada Desember 2027,” ungkap Chip Wilson, Pendiri SOLVE FSHD. Beliau menambahkan, “Hanya dalam hitungan minggu sejak peluncuran organisasi, SOLVE FSHD telah menerima respons luar biasa atas permintaan permohonan hibah yang memenuhi syarat dan teknologi terapeutik baru, yang akan ditinjau di bawah kepemimpinan Dr. Eva. Selain itu, beliau telah bekerja tanpa lelah untuk membangun aliansi industri yang kuat untuk SOLVE FSHD, yang secara cermat menilai proyek menarik untuk didanai serta memfasilitasi peluang pendanaan kolaboratif di sektor akademik dan industri dalam pengembangan riset dan obat FSHD.”

Dr. Eva mendapatkan gelar Ph.D. dalam jurusan Fisiologi dari Universitas Waterloo di Kanada serta menyelesaikan pelatihan post-doktoral di Universitas Sydney, Australia dan U.T. Southwestern Medical Center di Dallas, yang berfokus pada kalsium intraseluler pada kelelahan otot dan regulasi transkripsi ekspresi gen dalam penentuan jenis serat otot dan plastisitas otot.

“Saya merasa terhormat dapat bergabung dengan tim Solve FSHD, yang mendukung Chip dan Keluarga Wilson dalam misi untuk meningkatkan kualitas hidup bagi mereka yang terdampak penyakit neuromuskular langka melalui pendanaan proyek riset yang memenuhi syarat serta riset praklinik dan klinik yang akan mempercepat penemuan obat untuk FSHD,” ungkap Dr. Eva Chin, Direktur Eksekutif Solve FSHD.

Karier Dr. Eva telah mencakup industri akademik dan farmasi, dengan menjabat beberapa posisi di Pfizer, Univesitas Maryland, MyoTherapeutics, Cytokinetics, dan NMD Pharma. Selama di Pfizer, Eva mengalihkan kariernya dari riset akademik yang berfokus pada mekanisme selular dan molekular fungsi otot ke menemukan serta mengembangkan terapi yang menargetkan otot. Selama lima tahun terakhir, beliau telah memimpin pengembangan nonklinik banyak kandidat obat dalam uji klinik untuk ALS, SMA, miastenia gravis, dan kardiomiopati hipertrofi.

Di bawah bimbingan Dr. Eva, model pendanaan filantropi ventura dari Solve FSHD akan secara strategis memanfaatkan komitmen pendanaan Chip Wilson untuk mendukung hibah awal, investasi dalam perusahaan tahap awal yang berfokus pada FSHD serta untuk memberikan insentif kepada perusahaan farmasi dalam lingkup penyakit neuromuskular guna meningkatkan fokus mereka pada FSHD. Model filantropi ventura akan memungkinkan organisasi untuk mandiri secara finansial melalui imbal hasil investasi. Investasi dalam proyek riset yang layak meskipun berisiko tinggi dapat menghasilkan arus investasi ulang berkelanjutan ke organisasi guna mendukung lebih lanjut inisiatif pendanaan hibah.

“Untuk memanfaatkan kemajuan terkini dalam terapeutik genetik, SOLVE FSHD membangun platform pendanaan kreatif untuk memfasilitasi pengembangan pengobatan yang secara cepat memperlambat, menghentikan, atau bahkan membalikkan kelemahan dalam FSHD,” ujar Dr. John Day, MD, Ph.D., Direktur Program Kedokteran Neuromuskular Universitas Stanford. “Masuknya Dr. Eva Chin dengan segudang pengalaman dan kemampuan ke SOLVE FSHD sangat penting untuk memantapkan program yang ketat secara ilmiah yang dibutuhkan untuk menentukan dan memvalidasi pengobatan yang aman dan efektif secepat mungkin,” ujar Dr. John Day, MD, Ph.D., Kedokteran Neuromuskular, Stanford Neuroscience Health Center.

Tentang Solve FSHD
Solve FSHD mendanai kegiatan riset dan pengembangan bioteknologi dan biofarmasi yang mempercepat pengembangan pengobatan baru untuk distrofi otot Facioscapulohumeral (FSHD). Kegiatan ini sepenuhnya didanai dan dibentuk oleh wirausahawan dan filantropi Kanada, Chip Wilson. Pendiri perusahaan pakaian atletik yang terinspirasi yoga, Lululemon Athletica inc., telah mengidap FSHD selama tiga dekade terakhir dalam hidupnya. Beliau telah merogoh uang sendiri sebesar $100 juta untuk membentuk SOLVE FSHD serta memulai pendanaan untuk proyek yang sejalan dengan misi organisasi: mempercepat riset tentang terapi baru dan menemukan obat untuk penyakit ini paling lambat pada tahun 2027.

Pengumuman berikutnya untuk pendanaan hibah akan diterbitkan di situs web SOLVE FSHD – https://solvefshd.com/Untuk perusahaan tahap awal, hubungi SOLVE FSHD di info@solvefshd.com.

Jika Anda mengidap FSHD dan ingin tahu tentang uji klinik atau disertakan ke dalam daftar FSHD, silakan buka situs web SOLVE FSHD – https://solvefshd.com/

Untuk pertanyaan media atau untuk meminta wawancara media, silakan hubungi:
Kamran Shaikh, Account Director
PR Associates
kshaikh@prassociates.com
+1 778-846-5406

Foto yang menyertai pengumuman tersedia di: https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/0e87aacb-92f4-4723-9e7e-e24021cff5f7