Headline berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Laporan Talenta Industri Blockchain Global yang Ditulis Bersama oleh OKX dan LinkedIn

  • Penawaran dan permintaan talenta di bidang blockchain global tidak seimbang karena jumlah kandidat yang tidak memadai
  • Permintaan akan talenta inti telah mengalami pergeseran, yang semula berorientasi finansial sekarang cenderung lebih berfokus ke teknis
  • Masa kerja rata-rata talenta blockchain global adalah 1,2 tahun, tingkat perputaran karyawan yang tinggi, dan aliran talenta terutama berada dalam industri blockchain

VICTORIA, Seychelles, Aug. 12, 2022 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — OKX, platform mata uang kripto terkemuka di dunia dan LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, telah ikut menulis laporan yang menyoroti ketidakseimbangan antara penawaran dan permintaan akan talenta yang memenuhi syarat di industri blockchain global.

Berdasarkan analisis big data eksklusif LinkedIn, riset mendalam dilakukan dengan mengambil data dari 180 negara dalam rentang periode antara Januari 2019 hingga Juni 2022. Riset ini mencakup sektor blockchain, serta sub-industri seperti kriptografi, komputasi kuantum, dan sektor buku besar terdistribusi, serta lebih dari 15 sub-industri terkait lainnya.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa, pada Juni 2022, ditemukan adanya ketidakseimbangan antara penawaran dan permintaan akan talenta di bidang blockchain global karena keterbatasan jumlah kandidat yang memenuhi syarat. Jumlah total anggota LinkedIn yang bekerja di bidang blockchain telah meningkat sebesar 76% dari tahun ke tahun, tetapi negara-negara besar yang secara tradisional berasal dari kandidat sektor blockchain mengalami penurunan talenta. Tiongkok, dengan pertumbuhannya yang stabil, tidak termasuk dalam tren ini.

Haider Rafique, Chief Marketing Officer, OKX, mengatakan: “Hasil penelitian yang kami lakukan dengan LinkedIn mencerminkan pencarian berkelanjutan kami untuk talenta hebat di OKX. Sebelumnya kami telah mengumumkan bahwa kami akan meningkatkan jumlah karyawan sebesar 30% pada akhir tahun depan dan hal ini masih berlaku. Saya yakin bahwa kepemimpinan OKX di antara pertukaran kripto, tekad kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan pengalaman pengguna, dan keyakinan kami bahwa blockchain dan Web 3.0 adalah masa depan akan memungkinkan kami untuk terus menarik minat para talenta terbaik.”

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa permintaan akan talenta inti telah bergeser, yang pada awalnya berorientasi keuangan kini beralih ke kandidat yang memiliki bekal keterampilan teknis. Dalam hal jumlah lowongan pekerjaan, tingkat permintaan akan spesialis R&D masih menjadi yang paling tinggi, diikuti oleh teknologi informasi. Setelah keduanya, menyusul permintaan akan manajemen produk, pemasaran, dan penawaran pekerjaan SDM. Dari sisi permintaan rekrutmen, kandidat finansial kini berada di peringkat keenam.

Tantangan lain yang disoroti oleh laporan tersebut adalah masa jabatan kandidat yang pendek dan tingkat perputaran karyawan yang tinggi. Laporan ‘LinkedIn Global Talent Big Data Insights‘ menunjukkan bahwa masa kerja rata-rata talenta blockchain global adalah 1,2 tahun. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa selain masuknya talenta dari perusahaan keuangan dan teknologi tradisional, pergerakan talenta di industri blockchain global terutama didasarkan pada aliran intra-industri.

Linda Tse, Global Talent Acquisition Lead, OKX menyebutkan: “Sebagai sebuah industri perbatasan yang berkembang pesat yang dipengaruhi oleh tren talenta dari seluruh sektor blockchain, persaingan untuk mendapatkan kandidat yang berkualitas tinggi dan pergerakan talenta yang acap kali terjadi adalah dua hal yang tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, fokus kuat OKX pada inovasi, pengembangan profesional, keseimbangan kehidupan kerja, dan pola pikir yang berorientasi pada misi mendukung strategi pertumbuhan talenta kami. Kami menerima hampir 19.000 lamaran pekerjaan pada Mei 2022, dan jumlah ini terus mengalami peningkatan”

Laporan Talenta Industri Blockchain Global OKX/LinkedIn lengkap dapat ditemukan di OKX.com dan di LinkedIn.

Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi:
Media@okx.com 

Tentang OKX
OKX adalah aplikasi perdagangan kripto terkemuka dan ekosistem Web3. Dipercaya oleh lebih dari 20 juta pelanggan global di lebih dari 180 pasar internasional, OKX dikenal sebagai aplikasi perdagangan kripto tercepat dan paling andal pilihan bagi para investor dan pedagang profesional di seluruh dunia.

Untuk mempelajari OKX lebih lanjut, unduh aplikasi kami atau kunjungi: okx.com