HTEC Group Mengakuisisi Momentum Design Lab – Dengan Melebihi 1.000 Karyawan, HTEC menjadikan satu Studio Desain Produk Digital dengan Peringkat Tertinggi di Silicon Valley dengan Bakat Rekayasa Perangkat Lunak Teratasnya

SAN FRANCISCO, Nov. 18, 2021 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — HTEC Group, perusahaan konsultasi, rekayasa perangkat lunak, dan pengembangan produk digital di tingkat global yang didirikan di Serbia, hari ini mengumumkan akuisisi Momentum Design Lab, studio desain produk pemenang penghargaan di Silicon Valley.

Akuisisi tersebut, yang selanjutnya akan memperkuat kemampuan desain produk HTEC beserta penawaran rekayasa perangkat lunak intinya, berarti perusahaan sekarang mempekerjakan lebih dari 1.000 orang secara global di seluruh kantor di AS, Inggris, Belanda, Swedia, dan Slovenia. Sejak pendiriannya pada tahun 2008, sebagai perusahaan rintisan dalam Inkubator Teknologi Bisnis di University of Belgrade, perusahaan ini telah berkembang dari 250 karyawan di empat pusat pengembangan pada awal tahun 2020, kini menjadi lebih dari 1.000 karyawan purnawaktu yang tersebar di dua belas lokasi di enam negara di seluruh Eropa Tenggara.

Momentum akan membantu HTEC membangun produk digital yang mengubah industri dan bisnis serta meningkatkan taraf hidup masyarakat secara global. Daftar klien Momentum beragam dari 40 perusahaan Fortune 500 hingga perusahaan rintisan yang menarik. Perusahaan ini telah mendorong klien teknologi mereka untuk menghasilkan nilai keluar atau penilaian lebih dari 41 miliar USD.

Didirikan pada tahun 2002, Momentum Design Lab merupakan pelopor UX, CX, dan desain produk. Dinilai sebagai agensi UX teratas secara global pada platform penelitian B2B Clutch selama lima tahun berturut-turut, perusahaan ini beroperasi dari empat kantor di penjuru dunia: Silicon Valley, New York, London, dan Sydney. Keahlian industri Momentum mencakup bidang-bidang utama seperti layanan keuangan, perawatan kesehatan, teknologi pemasaran, media dan hiburan, perangkat lunak perusahaan dan produk konsumen, yang melengkapi kompetensi teknik HTEC yang sudah ada di bidang ini.

“Saya gembira menyambut Momentum ke dalam tim kami yang tengah berkembang pesat. Di Momentum, kami menemukan nilai dan budaya yang sesuai dengan yang ada pada pihak kami — dorongan untuk pembelajaran berkelanjutan dan pertumbuhan profesional, reputasi yang luar biasa di antara pelanggan yang ada, serta keinginan yang kuat dan jelas untuk menghadirkan keunggulan sekaligus merancang platform dan produk digital yang penting. Dengan menggabungkan bakat teknologi teratas dari pusat rekayasa perangkat lunak kami di Eropa dengan pola pikir pemikiran desain dan inovasi produk Silicon Valley, kami berada di posisi yang tepat untuk menawarkan pengembangan produk digital yang lengkap dan layanan digitalisasi kepada perusahaan terbaik di dunia. Kami akan terus mencari perusahaan yang memiliki nilai dan budaya yang sama dengan kami, sebagai bagian dari strategi pertumbuhan kami yang lebih luas dan tujuan untuk menjadi perusahaan pertama dari Serbia yang melakukan IPO di NYSE.” singgung, Aleksandar Cabrilo, CEO HTEC Group.

Pendiri Momentum, David Thomson, berkomentar, “Kami telah menggabungkan teknologi, empati, dan imajinasi dalam mengejar nilai produk kami serta telah mencari mitra yang tepat guna membantu memperbesar skala kemampuan kami selama beberapa tahun. Sebagai perusahaan yang menciptakan kemungkinan bagi pelanggan kami, penting untuk menemukan mitra yang sesuai dengan keahlian desain dan basis pelanggan kami bersama bakat teknologi kelas dunia. Pengetahuan teknis HTEC yang mendalam melebihi harapan kami dan kami bersemangat untuk bergabung guna membangun produk yang disruptif, mendorong inovasi, serta mengubah cara menjalankan bisnis dari dalam ke luar.”

Tentang HTEC Group

HTEC Group adalah perusahaan konsultasi, rekayasa perangkat lunak, dan pengembangan produk digital di tingkat global yang memberdayakan perusahaan berteknologi tinggi terbaik dunia, perusahaan rintisan yang disruptif, korporasi, serta perusahaan Fortune 500 dengan pemikiran desain produk yang inovatif dan layanan rekayasa yang canggih. Dengan kantor pusat di San Francisco dan kantor setempat di AS, Inggris, Belanda, Swedia, dan Slovenia, serta 12 pusat pengembangan teknologi di seluruh Eropa Tenggara, HTEC memiliki posisi yang tepat untuk menghadirkan platform dan produk digital canggih di segenap domain termasuk Perawatan Kesehatan, Ritel, Transportasi dan Mobilitas, Logistik, Teknologi Keuangan, Energi Ramah Lingkungan, Media, serta Teknologi Mendalam. 

Tentang Momentum

Momentum merupakan studio desain Silicon Valley yang berkantor pusat di San Mateo, dengan kantor di New York, London, dan Sydney. Perusahaan ini menawarkan layanan yang berbasis pemikiran desain dan dimotori teknologi dalam inovasi produk digital, manajemen pengalaman pelanggan, serta transformasi digital yang dinilai sebagai Agensi UX #1 secara global di Clutch.co selama 5 tahun berturut-turut. Pelanggannya beragam dari perusahaan rintisan hingga perusahaan Fortune 100.

Untuk pertanyaan media, hubungilah Jovana Osterday, Manajer Humas HTEC, jovana.osterday@htecgroup.com