Headline berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

EMGA mendampingi Annapurna Finance terkait pinjaman EURO 15 Juta mereka yang diperoleh dari pendanaan OeEB

LONDON, March 11, 2022 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — Annapurna Finance memperoleh pinjaman prioritas utama sebesar EURO 15 juta dari Bank Pembangunan Austria OeEB, fasilitas ini akan menyediakan bantuan keuangan bagi para klien Annapurna dalam bidang keuangan mikro. EMGA mendampingi dalam transaksi ini.

Fasilitas pinjaman sebesar EUR 15 juta tersebut diperoleh saat institusi keuangan di seluruh dunia sedang mengeksplorasi opsi pendanaan lintas negara yang baru untuk lebih dapat mencapai tujuan mereka.

“Meningkatkan inklusi keuangan merupakan salah satu tujuan strategis utama kami. Oleh karena itu, kami bangga dapat bekerja bersama Annapurna – mitra yang berpengalaman dalam bidang keuangan mikro,” ujar Sabine Gaber, anggota Dewan Eksekutif OeEB. “Perempuan, terutama, sering kali memiliki akses yang sangat terbatas ke layanan keuangan, sehingga kami, khususnya, sangat senang bahwa pendanaan kami akan mendukung pengusaha perempuan dan berkontribusi dalam meningkatkan kesetaraan gender di India.”

Menyinggung transaksi ini, CFO Annapurna Satyajit Das mengatakan, “Annapurna sangat senang dan menyambut hangat OeEB sebagai mitra pinjaman baru.” Lebih lanjut dikatakan, “Kami terus bertumbuh, terlepas dari situasi pandemi, dan pendanaan yang disediakan oleh OeEB akan membantu mendorong aktivitas kami sekaligus memberi dampak positif yang kuat.” Ia juga berterima kasih kepada tim penasihat EMGA yang telah mewujudkan kesepakatan.

Direktur Pelaksana dan Kepala Perbankan Investasi EMGA Sajeev Chakkalakal mengatakan, “Kami senang dapat mengomunikasikan visi Annapurna, yaitu pemberdayaan ekonomi di India, serta berhasil menyusun dan menegosiasikan solusi pendanaan ini dengan OeEB.” Direktur Pelaksana Jeremy Dobson menambahkan “Manajemen yang kuat serta posisi keuangan yang solid dari Annapurna merupakan faktor utama yang memungkinkan Sajeev beserta tim Perbankan Investasi EMGA menyelesaikan kerja sama keuangan ini dengan kapasitas keuangan dan kerangka kerja institusional mendalam yang diwakili OeEB.”

Annapurna Finance merupakan salah satu dari 10 NBFC-MFI terbaik di India. Annapurna Finance didirikan untuk melayani para kliennya dengan membawa mereka menuju arus utama, melalui penyediaan layanan keuangan berbasis kebutuhan ke hadapan mereka. Saat ini mereka beroperasi di 19 negara bagian serta mengelola aset sebesar lebih dari EURO 640 juta dalam bidang keuangan mikro dan UMKM. Kantor pusat mereka berlokasi di Bhubaneswar, Odisha.

Oesterreichische Entwicklungsbank AG (OeEB) telah beroperasi sebagai Bank Pembangunan Austria sejak Maret 2008. Bank ini memiliki spesialisasi di bidang keuangan jangka panjang yang diterapkan dalam proyek sektor swasta di negara-negara berkembang yang menciptakan pembangunan berkelanjutan. Selain itu, OeEB juga menyediakan pendampingan teknis, yang dapat digunakan untuk meningkatkan dampak pembangunan dalam proyek. Untuk informasi selengkapnya, kunjungilah https://www.oe-eb.at/

Emerging Markets Global Advisory (EMGA), yang berkantor di London dan New York, membantu lembaga keuangan dan perusahaan yang mencari pinjaman atau modal ekuitas. Tim multinasional EMGA mengombinasikan pengalaman puluhan tahunnya yang diperlukan untuk menyelesaikan transaksi atas nama para kliennya di pasar negara berkembang dan negara perbatasan di dunia, termasuk India yang masih menjadi pasar kunci. Dengan riwayat pekerjaan yang menjanjikan dalam formasi modal serta pendampingan strategis di seluruh siklus ekonomi beragam, EMGA terus mengembangkan jangkauan geografis dan penawaran layanannya, yang menguatkan posisinya di pasar sebagai salah satu bank investasi unggulan industri yang berfokus pada pasar berkembang.

info@emergingmarketsglobaladvisory.com