Headline berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

EMGA memberi pendampingan terkait peningkatan pinjaman sebesar US$200 juta bagi BTG Pactual dengan JICA

LONDON, March 11, 2022 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — Bank investasi yang berfokus pada pasar berkembang, Emerging Markets Global Advisory Limited (EMGA), hari ini mengumumkan transaksi peningkatan modal Pinjaman Prioritas Utama penting lainnya yang akan memungkinkan BTG Pactual melanjutkan ekspansi kegiatan pemberian pinjaman usaha kecil dan menengah (UKM) di Brasil.

Fasilitas pinjaman sebesar US$200 juta telah disediakan oleh JICA, dan transaksi tersebut merupakan kelanjutan dari dua fasilitas yang dibiayai DFI sebelumnya masing-masing sebesar US$140 dan US$300 juta, yang juga telah diberi pendampingan oleh EMGA.

Juru bicara JICA mengatakan, “Berkat dukungan EMGA, kami akan bermitra dengan Banco BTG Pactual S.A. dalam mengatasi kesenjangan pendanaan bagi UMKM di Brasil. BTG Pactual adalah salah satu di antara perusahaan yang pertama kali memperkenalkan platform digital yang menawarkan solusi keuangan untuk kalangan bisnis di seluruh negeri. Dengan platform digitalnya yang siap sedia mendukung operasi pemberian pinjaman, Banco BTG Pactual S.A. dapat memberikan kredit secara efisien ke Wilayah Timur Laut dan Utara yang saat ini hanya memiliki sejumlah kecil lembaga keuangan aktif untuk melayani bisnis.”

Sajeev Chakkalakal, Direktur Pelaksana dan Kepala Perbankan Investasi di EMGA, mengatakan: “Kami merasa sangat senang dapat membantu tim BTG lagi dengan memberi pendampingan terkait fasilitas tambahan yang ditujukan untuk mendanai portofolio pinjaman usaha kecil dan menengah BTG di seluruh Brasil. JICA merupakan mitra penting EMGA dan posisinya sebagai lembaga keuangan pembangunan unggulan juga menawarkan sumber pendanaan strategis yang baru untuk jangka panjang bagi BTG.”

Jeremy Dobson, Direktur Pelaksana dan Kepala Pengembangan Bisnis di EMGA, menambahkan: “Tim kami sangat senang menjadi penasihat lagi bagi BTG dan menantikan kesuksesan mereka yang berkelanjutan.”

BTG Pactual: BTG adalah bank investasi terbesar di Amerika Latin, bank terbesar ke-6 di Brasil berdasarkan ekuitas pemegang saham serta pemain utama dalam memberikan pinjaman dan jaminan kepada banyak klien, mulai dari UKM hingga perusahaan besar. BTG merupakan pelopor dalam mempromosikan pendanaan iklim di Brasil dan berperan penting dalam menyalurkan sumber daya ke berbagai proyek yang berdampak positif di masyarakat. 

JICA: Japan International Cooperation Agency merupakan lembaga pemerintah yang memberikan sebagian besar Bantuan Pembangunan Resmi bagi pemerintah Jepang. Lembaga ini diberi wewenang untuk membantu pertumbuhan ekonomi dan sosial di negara-negara berkembang, serta promosi kerja sama internasional.

Emerging Markets Global Advisory Limited (EMGA), yang berkantor di London dan New York, membantu lembaga keuangan dan perusahaan mencari pinjaman atau modal ekuitas baru. Tim multinasional EMGA mengombinasikan pengalaman puluhan tahunnya yang diperlukan untuk menyelesaikan transaksi atas nama para kliennya di pasar negara berkembang dan negara perbatasan di dunia, termasuk Brasil yang masih menjadi pasar utama. Dengan riwayat pekerjaan yang menjanjikan dalam formasi modal serta pendampingan strategis di seluruh siklus ekonomi beragam, EMGA terus mengembangkan jangkauan geografis dan penawaran layanannya, yang menguatkan posisinya di pasar sebagai salah satu bank investasi unggulan industri yang berfokus pada pasar berkembang.

Kontak info@emergingmarketsglobaladvisory.com