Headline berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Crocus Menghadirkan Masa Depan dari Pengindera Arus Terisolasi Nirsentuh Arus Tinggi yang Berpresisi Tinggi

CT45x menampilkan keunggulan sensor TMR untuk memikirkan kembali dan menyederhanakan solusi dalam ruang penerapan arus tinggi yang berpresisi tinggi

MILPITAS, California, May 23, 2022 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — Crocus Technology Inc., pemasok terkemuka sensor TMR (Tunnel Magneto-Resistance) XtremeSense® disruptif, hari ini mengumumkan keluarga CT45x dari sensor arus terisolasi nirsentuh untuk memungkinkan pengukuran presisi tinggi dan arus tinggi dalam solusi yang lebih sederhana. Tidak seperti solusi yang sudah ada, CT45x memungkinkan produsen untuk menghilangkan pelindung, konsentrator, atau inti yang mahal. CT452 dan CT453 menawarkan akurasi 0,7% nirsentuh, bandwidth 1 MHz, dan imunitas yang lebih baik dari -50 dB terhadap medan magnetik eksternal tanpa komponen mekanis tambahan. Kombinasi kinerja dan akurasi ini memungkinkan pelanggan untuk mengurangi ukuran dan berat produk mereka secara keseluruhan yang memungkinkan mereka untuk mengganti modul pengindera arus yang besar dan mahal dengan solusi kecil dan sederhana.

Karena persyaratan arus telah meningkat, demikian juga tantangan untuk mengukur arus tinggi secara akurat, biasanya >200 A dan seringkali hingga 2.000 A. Resistor shunt dengan amplifier terisolasi banyak digunakan tetapi menimbulkan masalah dengan kehilangan I2R serta cenderung besar dan mahal. Solusi berbasis magnetik yang sudah ada seperti Hall Effect dan AMR kurang akurat serta memiliki penyimpangan suhu tinggi. Produk CT45x didasarkan pada teknologi XtremeSense TMR yang menghadirkan masa depan dengan pendekatan nirsentuh rasio sinyal-ke-noise (signal-to-noise ratio/SNR) tinggi yang dapat diskalakan dengan persyaratan sistem, bandwidth tinggi dan waktu respons cepat, common-model field rejection, dikombinasikan dengan pengukuran akurasi tinggi atas suhu.

Selain itu, banyak penerapan saat ini memerlukan pengukuran arus yang sangat akurat dalam kisaran miliampere hingga kisaran 1.000 A atau lebih. Seringkali jenis solusi ini melibatkan beberapa sensor arus untuk mencapai kinerja sistem yang diinginkan dengan banyak kompromi dan kerumitan desain. Dengan menggunakan sensor arus XtremeSense TMR dari Crocus memungkinkan solusi sederhana dan tanpa kompromi menggunakan sensor CT45x tunggal yang menyediakan rentang dinamis yang besar dan SNR tinggi. Misalnya, CT45x mampu mengukur hingga resolusi 500 mA dan hingga 1.800 A sambil mempertahankan akurasi yang lebih baik dari 0,7%.

CT45x menawarkan kinerja noise yang inovatif, serendah 0,55 mVRMS, untuk memungkinkan penerapan untuk merasakan level arus yang kecil dan perubahan kecil atau variasi arus melalui busbar. Kinerja ini hampir 10 kali lebih baik daripada solusi Hall Effect yang sudah ada. Hal ini menghasilkan SNR (rasio signal-to-noise) setinggi 77 dB untuk pengukuran CT45x yang memungkinkan sistem memproses data dengan resolusi lebih tinggi dengan akurasi yang lebih tinggi.

“Dengan diperkenalkannya keluarga CT45x dari produk sensor arus nirsentuh, kami sekarang memiliki portofolio produk yang lengkap untuk pelanggan kami dari arus kecil hingga arus yang lebih besar,” kata Zack Deiri, Presiden dan CEO dari Crocus Technology. “Produk yang didasarkan pada teknologi TMR mutakhir Crocus ini adalah yang paling menarik bagi kami karena manfaat XtremeSense TMR kami memenuhi kebutuhan penerapan arus yang lebih tinggi yang tidak dapat dipenuhi dengan solusi yang sudah ada tanpa kompromi. Crocus bersemangat untuk menangani pasar arus tinggi baru saat ini seperti BMS, Inverter, Konverter DC/DC, dan banyak lainnya.”

Fitur dan performa produk:

CT450 & CT452 (versi 5 V) & CT453 (versi 3,3 V)

Sensor Arus Nirsentuh Terisolasi

Mampu mengukur arus dari 5 mA hingga >2.000 A

Kesalahan output total ±0,7% Full-Scale

Waktu respons 300 ns, bandwidth 1 MHz

Tersedia dalam enam rentang medan terkonfigurasi yang berbeda

Kemampuan proteksi dengan Over Field Detection (OFD)

Common Mode Field Rejection (CMFR) terintegrasi dengan imunitas >90% (CT452/3)

Penginderaan medan magnetik seragam (CT450)

Menargetkan penerapan di Pengisi Daya EV, Sistem Manajemen Baterai (BMS), Konverter DC/DC, sistem 48-V, Pengisian Dua Arah, dan Inverter AC/DC.

CT450 tersedia dalam paket TSSOP-8. CT452/3 tersedia dalam paket TSSOP-16 Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi halaman web produk:

CT450 https://crocus-technology.com/products/ct450/

CT452 https://crocus-technology.com/products/ct452/

CT453 https://crocus-technology.com/products/ct453/

Tentang Crocus Technology

Crocus Technology mengembangkan dan memproduksi sensor magnetik canggih berbasis teknologi sensor XtremeSense® TMR yang telah dipatenkan. Teknologi sensor magnetik disruptif Crocus memungkinkan sensitivitas tertinggi, konsumsi daya terendah, dan ukuran terkecil pada rentang suhu yang luas. Crocus berkantor pusat di Milpitas, California. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi http://www.crocus-technology.com.

Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi:

Crocus Technology
Email: info@crocus-technology.com