Headline berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

Xuan Wu Cloud Umumkan Hasil Interim untuk 2023

Mencatat Pertumbuhan Pendapatan yang Solid sebesar 18,0%, Terus Melanjutkan Strategi “AI + FMCG”

  • Mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 18,0% menjadi RMB 530,0 juta (sama di bawah ini) pada paruh pertama tahun 2023
  • Pendapatan Rata-Rata per Pengguna (ARPU) dari total pelanggan inti mencapai RMB 1,8 juta; Retensi Pendapatan Bersih (NDR) untuk pelanggan inti meningkat menjadi 121,4%
  • Pelanggan SaaS terus meningkat dari tahun ke tahun, dengan pertumbuhan sebesar 27,5% menjadi 1.551, peningkatan sebanyak 335 dibandingkan periode yang sama tahun lalu
  • Meraih sertifikasi tertinggi di bidang perangkat lunak global – Sertifikasi CMMI Level 5
  • Memperkenalkan produk AIGC perdana “Asisten FMCG Cerdas”. Strategi “AI + FMCG” terus maju dengan mantap, mendorong pertumbuhan 50,0% year-on-year dalam nilai order kontrak Sales Cloud dan mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 13,8%
  • Produk inti ICC (Integrated Communications Center) dari Marketing Cloud telah mencapai adaptasi domestik penuh, menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar 61,9% dan mendorong peningkatan pendapatan keseluruhan Marketing Cloud sebesar 18,0%
  • Kami telah mencapai kerja sama bisnis dengan sejumlah perusahaan FMCG terkemuka, seperti Uni-president Enterprises(China)Investment Co.,Ltd. , Sichuan New Hope Dairy Co.,Ltd. dan Nanjing Pepsi-Cola Beverage Co., Ltd.,

GUANGZHOU, China, 30 Agu 2023China’s leading domestic intelligent¬†CRM service provider, Xuan Wu Cloud Technology Holdings Limited (“Xuan Wu Cloud” atau “Perusahaan,” kode saham: 2392.HK), mengumumkan hasil interimnya untuk enam bulan yang berakhir 30 Juni 2023 pada 29 Agustus. Selama periode pelaporan, perusahaan mencapai tidak hanya pertumbuhan pendapatan tahun-ke-tahun yang solid hampir 20,0%, tetapi juga memperluas kehadirannya di bidang teknologi seperti AIGC, yang akan membuka jalan bagi terobosan kinerja di masa depan.

Data mengungkapkan bahwa Xuan Wu Cloud mencatat pendapatan sebesar RMB 530,0 juta pada paruh pertama tahun ini, menandai pertumbuhan 18,0% year-on-year. Patut dicatat, kontribusi pendapatan dari segmen SaaS margin tinggi mencapai 49,4%, menghasilkan RMB 261,6 juta dalam pendapatan dengan pertumbuhan 17,9% year-on-year, menunjukkan trajektori meningkat yang mantap.

Seiring dengan itu, jumlah pelanggan SaaS Xuan Wu Cloud juga menunjukkan pertumbuhan yang cepat. Selama Periode Pelaporan, basis pelanggan CRM SaaS Perusahaan tumbuh 27,5% menjadi 1.551, mewakili peningkatan sebanyak 335 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, Rata-Rata Pendapatan Per Pengguna (ARPU) yang dikontribusikan oleh klien inti Perusahaan meningkat sebesar 28,2%,  mencapai RMB 1,8 juta, dan tingkat retensi dolar bersih klien inti meningkat menjadi 121,4%.

Mengenai kinerja Perusahaan pada paruh pertama tahun ini, Bapak CHEN YongHui, Ketua Dewan Direksi Xuan Wu Cloud, mengatakan dalam laporan bahwa, “Sebagai penyedia layanan CRM cerdas terkemuka, kami selalu mempertahankan vitalitas inovasi sebagai perusahaan teknologi, dan terus menyelam dalam jalur memfasilitasi perusahaan untuk mewujudkan transformasi digital cerdas berkualitas tinggi. Selama Periode Pelaporan, kami berfokus pada investasi penelitian dan pengembangan (“R&D”) kami pada kemampuan Artificial Intelligence (“AI”) dan Data Intelligence (“DI”), aplikasi pesan 5G dan AI Internet of Things (“AIoT”), dan memberdayakan produk “Three Clouds” kami (Marketing Cloud, Sales Cloud dan Service Cloud) untuk membantu pelanggan kami dalam skenario bisnis konsumen mereka, dan mengeksplorasi berbagai skenario aplikasi AI Generated Content (“AIGC”) di industri FMCG. Karena fokus kami pada SaaS membuahkan hasil dan strategi kurva pertumbuhan kedua “AI + FMCG” kami terus maju, kami memperkirakan perusahaan akan mengubah kerugian menjadi keuntungan pada tahun 2024.”

Terus Maju dengan Strategi “AI+FMCG” dan Membangun Aplikasi Produk AIGC

Dalam lanskap saat ini, ekonomi digital telah muncul sebagai salah satu medan pertempuran kunci di pasar ekonomi domestik. Meskipun ranah sektor barang konsumsi China memiliki potensi pasar yang sangat besar sebesar RMB 44 triliun, bisnis di seluruh industri berjuang dengan berbagai tantangan, seperti tingkat digitalisasi yang rendah dan sifat rumit dari rantai pemasaran yang panjang. Faktor-faktor ini menggarisbawahi kebutuhan mendesak untuk transisi cepat menuju transformasi cerdas digital.

Menanggapi lanskap pasar saat ini, Xuan Wu Cloud, sambil berfokus pada SaaS, secara khusus memposisikan Sales Cloud-nya, selaras dengan strategi “AI + FMCG”, sebagai kurva pertumbuhan kedua perusahaan. Bapak CHEN YongHui menyatakan, “Selama lebih dari satu dekade, FMCG telah menjadi sektor penting yang kami budidayakan secara mendalam. Berdasarkan landasan ini, kami telah mengumpulkan keahlian industri substansial di bidang FMCG. Saat ini, kami menggabungkan pengalaman praktis kami dengan teknologi AI buatan sendiri untuk mendorong produk dan layanan CRM cerdas kami. Sinergi ini memberdayakan pelanggan kami dengan momentum yang lebih kuat untuk transformasi dan peningkatan cerdas digital, pada akhirnya menangkap lebih banyak pangsa pasar.”

Data mengungkapkan bahwa Sales Cloud mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 13,8% pada paruh pertama tahun ini. Pada saat yang sama, nilai order kontrak keseluruhannya meningkat 50,0% year-on-year, dengan demikian membangun landasan yang kuat untuk pertumbuhan pendapatan pada paruh kedua tahun 2023.

Di balik peningkatan pendapatan yang mantap terdapat kekuatan pendorong inovasi teknologi Xuan Wu Cloud. Menurut pengumuman, Xuan Wu Cloud AI Lab, yang didirikan pada tahun 2016, terus menunjukkan kemampuan penelitian dan pengembangan yang kuat. Selama Periode Pelaporan, kami telah meningkatkan R&D teknologi penyambungan video infusi multi-model, model AI on-device, dan teknologi pengenalan tag harga presisi tinggi, dan tingkat cakupan model on-device dan tingkat pengenalan keseluruhan tag harga dapat mencapai lebih dari 92,0%, yang mempertahankan posisi terdepan di bidang vertikal FMCG, memastikan bahwa produk dan solusi Sales Cloud mempertahankan keunggulan kompetitif di pasar.

Mengambil produk inti “Smart 100” di bawah Sales Cloud sebagai contoh, selama periode pelaporan, Xuan Wu Cloud mendekati dari perspektif bagaimana pelanggan dapat mengubah sumber daya yang ada menjadi pertumbuhan inkremental. “Smart 100” baru ditingkatkan, dimulai dengan “Perluasan Toko Cerdas” dan “Kontrol Langsung Cerdas,” mendorong perusahaan untuk secara efisien memperluas terminal nilai tinggi, meningkatkan cakupan terminal berpotensi tinggi, dan membangun sistem operasi terminal merek kualitas tinggi. Ini benar-benar mewujudkan peran transformasi cerdas digital dalam mendorong pertumbuhan pemasaran pedagang merek.

Kekuatan pendorong di balik peningkatan dan iterasi produk seperti “Smart 100” berkelanjutan berasal dari akumulasi teknologi AI Xuan Wu Cloud. Sebagai pelopor di antara penyedia CRM domestik dengan tumpukan teknologi AI buatan sendiri yang komprehensif, Xuan Wu Cloud tidak hanya memberdayakan produk CRM dengan AI tetapi juga secara strategis berekspansi ke bidang aplikasi teknologi AIGC pada paruh pertama tahun ini. Baru-baru ini kami meluncurkan “Asisten FMCG Cerdas”, produk AIGC pertama Xuan Wu Cloud, dengan tujuan menggunakan lima fungsi generatif AIGC untuk memberikan personel penjualan FMCG bantuan cerdas dan saran untuk seluruh alur kerja, dan pada saat yang sama, membantu perusahaan FMCG dalam meningkatkan efisiensi tenaga kerja personel penjualan FMCG, mengurangi pemborosan biaya, meningkatkan kualitas tampilan toko terminal.

Bapak CHEN YongHui mengatakan: “Asisten FMCG Cerdas, yang diinfus dengan inovasi teknologi AIGC, akan membantu perusahaan FMCG untuk mengelola bisnis rantai-penuh dalam lingkaran tertutup dan menciptakan contoh baru industri FMCG cerdas.”

Sementara itu, kulkas AIoT cerdas dan solusi kami juga melakukan dorongan pada paruh pertama tahun ini.Selama Periode Pelaporan, kami telah mencapai