Headline berita terbaru Indonesia, analisis | Latest breaking Indonesian news headlines

4 Aliansi Besar Bergabung Meluncurkan “Bua Airport Express” Layanan Bus Bandara Pulang Pergi ke Suvarnabhumi

Nyaman dan terjangkau, meliputi 3 rute di Bangkok.

BANGKOK, 31 Agu 2023 — 4 mitra utama di industri pariwisata dan transportasi Thailand telah bergabung untuk meluncurkan “Bua Airport Express”, layanan bus yang menghubungkan Bandara Suvarnabhumi ke lebih dari 500 hotel di Bangkok. Layanan ini bertujuan untuk menyediakan pilihan perjalanan yang nyaman dan terjangkau hanya seharga 180 baht per perjalanan, mencakup 3 rute di kota: Sathorn-Mahanakorn Tower-MBK Center, Yaowarat-China Town-Saochingcha, dan Asoke-Sukhumvit-EmQuartier-Thonglor, termasuk berbagai daya tarik wisata dan mal belanja. Layanan ini disesuaikan dengan preferensi wisatawan modern yang menghargai perjalanan mandiri.

4 Big Alliances joining forces to launch the "Bua Airport Express" Airport shuttle bus round-trip to Suvarnabhumi.
4 Big Alliances joining forces to launch the “Bua Airport Express” Airport shuttle bus round-trip to Suvarnabhumi.

“Bua Airport Express” kini beroperasi melalui kolaborasi 4 pemain utama di sektor pariwisata dan transportasi Thailand: Bualuang Travel and Service Co., Ltd., Chao Phraya Tourist Boat Co., Ltd., Elephant GoGo Co., Ltd., dan First Transport┬áCo., Ltd. Mereka bersama-sama menawarkan pengalaman perjalanan yang lancar dan nyaman dengan harga terjangkau 180 baht, memungkinkan penumpang membawa hingga 2 bagasi di dalam bus dengan kapasitas 31 dan 44 kursi. Layanan ini beroperasi beberapa kali sepanjang hari, melayani penumpang antara Bandara Suvarnabhumi dan lebih dari 500 hotel di sekitar Bangkok, mencakup 3 rute: Sathorn-Mahanakorn Tower-MBK Center, Yaowarat-China Town-Saochingcha, dan Asoke-Sukhumvit-EmQuartier-Thonglor, serta berbagai tujuan wisata dan mal belanja.

Bapak Thanet Vajiraprakarnsakul, Managing Director Bualuang Travel and Service Co., Ltd., menyatakan, “Bua Airport Express bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan wisatawan modern, terutama mereka yang lebih memilih menggunakan transportasi umum untuk perjalanan mereka. Sejak diluncurkan, kami menyambut wisatawan di bandara dan menemukan bahwa layanan transportasi, baik pribadi maupun umum, adalah kebutuhan utama mereka. Namun, kualitas transportasi umum di Thailand masih kurang, itu sebabnya kami bertujuan untuk berkontribusi dalam meningkatkan sistem transportasi dari bandara negara ini.”

Bapak Thanayut Thongjindawong, Managing Director First Transport Co., Ltd., penyedia layanan transportasi penumpang non-terjadwal utama di Thailand, mengatakan, “Industri pariwisata Thailand memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan, khususnya di antara wisatawan independen atau FIT. Namun, sistem transportasi Thailand belum memenuhi tuntutan wisatawan ini. Perjalanan dari bandara ke akomodasi mereka sangat penting, terutama mengingat wisatawan sering bepergian dengan bagasi. Dengan demikian, ada peluang untuk berkolaborasi dengan mitra untuk meningkatkan kapasitas negara dalam menyediakan transportasi yang nyaman dan aman bagi wisatawan dengan harga yang wajar.”

Bapak Krit Vitayasamrit, Managing Director Elephant Go Go, menambahkan, “Dalam setahun ke depan, Bua Airport Express bertujuan untuk memperluas layanannya hingga mencakup kedua bandara utama, memperpanjang rute untuk mencakup hotel bintang 3 hingga 5 di seluruh Bangkok, dan dalam 3 tahun ke depan, memperluas layanannya ke semua kota besar di Thailand. Perluasan ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur transportasi bagi wisatawan dari bandara ke hotel mereka. Selain itu, layanan ini berupaya membangun hubungan antara pilihan hotel dan kemudahan rute Airport Express sebagai faktor fundamental. Layanan ini akan terus mempertahankan keunggulannya yaitu terjangkau, nyaman, dan cakupan yang komprehensif tanpa memerlukan penumpang untuk beralih ke kendaraan lain. Aspek-aspek ini akan membedakan layanan ini dan menciptakan pengalaman yang berkesan dengan Bua Airport Express, menetapkan standar baru untuk layanan Airport Express di Thailand.”

Bapak Piriya Vachjitpan, Managing Director Chao Phraya Tourist Boat Co., Ltd., menekankan “bahwa kesan pertama sangat penting bagi wisatawan, dan kenyamanan mereka sejak tiba di bandara sangat signifikan. Airport Express merupakan aspek penting dari pengalaman wisatawan, dan Bua Airport Express dikembangkan untuk benar-benar mengatasi masalah yang dihadapi wisatawan, termasuk standar harga tiket, mengatasi keterbatasan membawa banyak bagasi, dan memiliki pemberhentian yang nyaman. Dia percaya bahwa Bua Airport Express akan memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan wisatawan domestik dan internasional dan menciptakan kesan pertama yang berkesan saat tiba di Thailand.”

Bagi yang tertarik menggunakan layanan “Bua Airport Express”, layanan bus ber-AC yang nyaman dan terjangkau beroperasi di konter yang terletak di lantai 1 Bandara Suvarnabhumi, dekat Gerbang Keluar 7 dan 8, dari pukul 07.00 hingga 19.00 setiap hari. Informasi lebih lanjut tentang rute dan jadwal dapat ditemukan di situs web www.elephantairportexpress.com atau dengan menghubungi +6669-771-1234.