Zona Oranye, PSBB Tangsel Diperpanjang Lagi Dua Pekan

Farah

PSBB Kota Tangsel diperpanjang sejak Senin (21/9) hingga dua pekan mendatang guna menekan penyebaran virus corona.

Jakarta, Indonesia —

Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah itu. PSBB Tangsel diperpanjang mulai hari ini, Senin (21/9) hingga dua pekan mendatang.

“PSBB diperpanjang sejak hari ini sampai dua minggu ke depan,” kata Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat dihubungi Indonesia.com, Senin (21/9).

Benyamin menjelaskan perpanjangan PSBB tak terlepas dari kondisi Tangsel yang masih masuk zona risiko sedang (oranye) penyebaran Covid-19. 

Dengan status itu, kata dia, situasi di Tangsel menandakan masih ada penularan kasus Covid-19 di masyarakat.

“Kita masuk zona oranye setelah sebelumnya zona merah. Ini memang menunjukkan masih terjadi penularan kasus positif di masyarakat,” ucap dia.

Dalam perpanjangan PSBB ini, ia menjelaskan Pemkot Tangsel masih membatasi sejumlah kegiatan masyarakat, di antaranya olahraga air, tempat hiburan seperti karaoke, hingga kegiatan pendidikan di sekolah atau kampus.

Lihat juga:

Klaim Covid Terkendali, Tangsel Tak Ikut Terapkan PSBB Total

“Pendidikan masih jarak jauh, kalau restoran buka. Dalam penerapan PSBB ini razia protokol kesehatan akan terus kita lakukan dengan petugas gabungan TNI dan Polri,” ucap dia.

Insert Artikel - Waspada Virus CoronaInsert Artikel – Waspada Virus Corona. ( Indonesia/Fajrian)

Ini merupakan PSBB jilid 12 di wilayah Tangsel. PSBB terus diperpanjang karena kasus Covid-19 di Tangsel masih fluktiatif.

Sementara itu, mengutip laporan harian corona Kota Tangsel, hingga Minggu (20/9), kasus Covid-19 di wilayah ini mencapai 1.010 kasus. 

Dari jumlah itu, 817 orang telah dinyatakan sembuh, 140 orang masih dirawat dan 53 orang lainnya meninggal dunia.

Lihat juga:

PSBB Tangerang Raya Kembali Diperpanjang Hingga 6 September

Secara nasional, total jumlah kasus positif virus corona di Indonesia mencapai 244.676 kasus. Ada penambahan 3.989 kasus positif pada Minggu (20/9).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 177.327 orang dinyatakan telah sembuh dan 9.553 meninggal dunia.

Selain Tangsel, PSBB di sejumlah wilayah juga diperpanjang. DKI Jakarta bahkan memperketat pelaksanaan PSBB setelah masa transisi dinilai tak menurunkan angka kasus.

(yoa/pmg)

[Gambas:Video ]

Next Post

Jokowi Minta Menteri Edhy Bantu Nelayan Terdampak Proyek Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar percepatan proyek Pelabuhan Patimban, Subang harus diperhatikan dampaknya. Terutama terkait sosial ekonomi yang dialami oleh para nelayan. “Percepatan Pelabuhan Patimban ini, betul-betul diperhatikan dampak sosial ekonomi bagi nelayan,” kata Jokowi saat memberikan dalam rapat terbatas Percepatan Proyek Strategis Nasional Patimban melalui siaran telekonference, […]