Zac Efron Bintangi Firestarter, Adaptasi Novel Stephen King

Farah

Firestarter, yang dibintangi Zac Efron, menceritakan seorang remaja perempuan yang memiliki kekuatan pyrokinetik dan kemampuan melihat masa depan.

Jakarta, Indonesia —

Zac Efron akan membintangi Firestarter, film yang dibuat ulang dari hasil adaptasi novel klasik Stephen King.

Firestarter menceritakan seorang remaja perempuan yang memiliki kekuatan pyrokinetik dan kemampuan melihat masa depan. ia diculik agen pemerintah misterius yang berencana mempersenjatai kemampuan manusia supernya.

Dalam film tersebut, seperti dilansir Collider, Zac Efron bakal menjadi Andy McGee, ayah dari remaja perempuan itu.

Novel Firestarter sesungguhnya sudah pernah diadaptasi menjadi film pada 1984 dan dibintangi Drew Barrymore muda sebagai anak perempuan berkemampuan super, serta David Keith dan Heather Locklear sebagai orang tuanya.

Aktor senior Martin Sheen dan George C. Scott turut terlibat sebagai Captain James Hollister dan John Rainbird dalam adaptasi versi 1984. Film yang dibuat dengan budget US$12 juta itu meraup untung hingga US$18,9 juta kala itu.

BERITA FILM LAINNYA
  • Ujian Nalar Lewat Film Pengkhianatan G30SPKI
  • Sinopsis Zombie Detective, Upaya Zombi Mengingat Masa Lalu
  • Drama Korea Terpopuler September 2020

Kali ini, novel tersebut akan diadaptasi kembali dan diproduksi Universal Pictures, Blumhouse Productions dan Weed Road Productions. Sutradara Keith Thomas (The Vigil) akan bekerja sama dengan penulis naskah Scott Teems (Halloween Kills).

Sedangkan Jason Blum dan Akiva Goldsman yang sebelumnya bekerja sama memproduksi waralaba Paranormal Activity akan kembali bersatu memproduksi Firestarter.

Sebelumnya, Jason Blum juga sempat menangani Mr. Harrigan’s Phone, karya Stephen King, bersama Ryan Murphy dan Netflix.

Nama Zac Efron mulai melambung setelah sukses membintangi waralaba High School Musical. Namun, dia berhasil menunjukkan sisi lain dan membuang gambaran remajanya setelah memerankan Ted Bundy dalam Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile.

Aktor yang bakal berusia 33 tahun pada Oktober 2020 ini juga sempat membintangi beberapa film hit seperti The Greatest Showman, Neighbors, dan The Paperboy. Dalam waktu dekat ia juga membintangi Three Men and a Baby yang mana akan bertolak belakang dengan perannya di Firestarter.

Sementara itu, Firestarter merupakan satu dari sekian banyak karya Stephen King yang telah diadaptasi menjadi film. Beberapa karya King yang lain dan telah menjadi film horor hit dunia adalah It, The Shining, Carrie, The Dark Tower, dan Pet Sematary.

(chri/end)

[Gambas:Video ]

Next Post

INFOGRAFIS: Staycation, Cara Baru Liburan Keluarga