Jakarta () – Aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan Choi Youngjae membagi pengalamannya menekuni dunia akting dan musik, hingga persahabatannya dengan para anggota grup idola GOT7.

Youngjae beberapa bulan terakhir ini cukup sibuk. Selain merilis single barunya “Walk With Me,” anggota GOT7 itu saat ini membintangi web drama baru bertajuk “Love & Wish” bersama dengan bintang “The Penthouse” Choi Ye Bin.

"Single digital dan drama web saya baru-baru ini keluar. Lagu baru saya 'Walk With Me' adalah lagu yang bagus untuk didengarkan di musim dingin," kata Youngjae, dikutip dari Soompi, Kamis.

Melihat ke tahun depan, dia melanjutkan bahwa ia ingin terus membuat musik. "Saya berharap semua orang akan berjalan di jalan yang indah di tahun 2022 sambil mendengarkan musik ini," kata dia.

Sementara Youngjae tetap rendah hati tentang karir aktingnya yang baru, dia berbagi bahwa dia merasa sangat nyaman selama pembuatan film meskipun masih pemula.

"Saya sebenarnya merasa lebih santai saat berakting, dan ketegangannya berbeda," jelasnya.

"Saya masih terlalu malu untuk menyebut diri saya seorang aktor, tetapi saya ingin bekerja lebih keras di masa depan agar saya bisa berakting seperti Hwang Jung Min atau Joaquin Phoenix," imbuhnya.

Mengenai persahabatan berkelanjutan anggota GOT7, Youngjae dengan bangga mengkonfirmasi bahwa dia dan teman satu bandnya masih sedekat biasanya.

"Kami masih bersenang-senang berbicara tentang hal-hal yang benar-benar tidak berguna dalam obrolan grup kami bersama. Kami benar-benar bergaul lebih baik sekarang," kata Youngjae.

"Bahkan ketika kami bertengkar, kami selalu membicarakan hal-hal melalui negosiasi dan kompromi. Kami percaya untuk selalu menyelesaikan sesuatu dengan menyelesaikan percakapan apa pun yang terjadi, dan ketika kami mengatakan akan melakukan sesuatu, kami adalah tipe orang yang saling menyemangati dan bekerja sama untuk menyelesaikannya," imbuhnya.

Ketika diminta untuk mendefinisikan dirinya dengan satu kata kunci atau frasa, Youngjae menjawab dengan rendah hati, "‘Orang yang normal dan biasa-biasa saja'. Anda dapat meringkas saya sepenuhnya dengan satu frasa itu."

Mengenai definisi kebahagiaannya, dia menjawab sambil tertawa, "Berangkat kerja lebih awal. Saya tidak tahu mengapa semua orang menyembunyikan ini. Bisa pulang kerja lebih awal berarti saya bekerja keras dan melakukan pekerjaan dengan baik."

Terakhir, Youngjae buka-bukaan tentang bagaimana ia ingin dikenal publik sebagai seorang artis.

"Saya ingin tampil ke publik sebagai penyanyi yang keren dan terkenal. Jujur, saya tidak berharap orang tahu jenis musik apa yang saya buat. Saya baik-baik saja dengan itu. Tapi saya ingin orang tahu siapa penyanyi Youngjae. Saya akan senang hanya dengan itu," kata Youngjae.

Baca juga: Youngjae GOT7 akan gelar jumpa penggemar daring perdana

Baca juga: Youngjae GOT7 bagi cerita soal album solo perdananya

Baca juga: Debut solo Youngjae GOT7 puncaki tangga lagu iTunes di banyak negara

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2022