Yakin Khabib Pegang Janji, Poirier Minta Duel Sabuk Juara UFC

Farah

Poirier yakin Khabib sudah benar-benar pensiun dan ia ingin duel lawan McGregor jadi duel perebutan gelar kelas ringan UFC.

Jakarta, Indonesia —

Dustin Poirier yakin Khabib Nurmagomedov adalah sosok yang memegang janji karena itu ia berharap duel lawan Conor McGregor seharusnya jadi duel perebutan gelar kelas ringan UFC.

Poirier menilai Khabib adalah sosok yang bisa dipercaya soal komitmen. Karena itu Poirier yakin bahwa Khabib memang benar-benar pensiun setelah mengumumkan hal itu usai duel lawan Justin Gaethje.

Dengan kondisi Khabib tak mungkin kembali ke Octagon, menurut Poirier, maka seharusnya ia dan McGregor bakal bertarung untuk perebutan sabuk kelas ringan.

“Saya merasa Khabib adalah sosok pria yang memegang kata-katanya. Bila dia berkata pensiun, dia sepertinya benar-benar pensiun.”

“Saya merasa saya dan Conor bisa bertarung untuk duel perebutan gelar,” tutur Poirier dikutip dari BJPENN.

Mixed martial arts (MMA) fighter Khabib Nurmagomedov gives a press conference in Moscow on November 26, 2018. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)Dustin Poirier yakin Khabib Nurmagomedov bakal memegang janji untuk pensiun. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Poirier menganggap ia dan McGregor punya kelayakan untuk bertarung memperebutkan sabuk juara.

“McGregor adalah mantan juara. Saya adalah mantan juara interim. Conor adalah mantan juara dunia sejati di kelas ringan.”

“Kekalahan terakhir kami sama-sama dialami ketika menghadapi juara saat ini [Khabib[, yang kemudian pensiun,” kata Poirier.

Sejauh ini Bos UFC Dana White masih belum mencopot sabuk juara kelas ringan dari Khabib. Dana White masih optimistis bisa merayu Khabib untuk kembali bertarung di UFC.

GIF Banner Promo Testimoni
Lihat juga:

Liverpool vs West Brom: Klopp Bingung, Salah Mubazir

Poirier juga menegaskan bahwa fokus utamanya adalah mengalahkan McGregor, terlepas duel nanti tetap tanpa perebutan gelar.

“Saya mencoba untuk tidak terlalu memperhatikan hal itu [soal status Khabib] karena di 23 Januari nanti saya bertarung melawan salah satu petarung terbaik di dunia,” ucap Poirier.

(ptr)

[Gambas:Video ]


Next Post

KPA soal Sengketa Tanah PTPN vs Pesantren Rizieq: Aset BUMN

Jakarta, Indonesia — Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) menilai sengketa tanah di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat, antara Pondok Pesantren Markaz Syariah Agrokultural milik Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero) alias PTPN VIII sama-sama perlu dievaluasi. Sebab, Sekretaris Jenderal KPA Dewi Kartika menilai ada unsur kesalahan dari masing-masing […]