Jakarta () – Aktor sekaligus penyanyi rap Will Smith merencanakan untuk membagikan kisah hidupnya lewat sebuah memoar berjudul "Will" yang akan dirilis pada November 2021.

"Ini adalah hasil kerja dari cinta," kata Will menggambarkan memoarnya seperti dikutip dari Associated Press, Senin.

Memoar yang menceritakan kisah hidup ayah dengan tiga orang anak itu akan dirilis secara tepat pada 9 November 2021.

Buku itu dikerjakannya dalam waktu 2 tahun lamanya, Will Smith pun telah membagikan proses pengerjaan ilustrasi untuk sampul memoarnya tersebut di instagramnya kepada lebih dari 54 juta pengikutnya.

Bukunya itu akan dicetak oleh Penguin Press yaitu bagian dari Penguin Random House publisis kenamaan di Amerika Serikat.

Mark Ronson yang merupakan penulis buku terkenal juga diketahui terlibat membantu Will Smith menciptakan memoarnya.

Memoar ini juga akan tersedia dalam bentuk audiobook dan akan dinarasikan secara langsung oleh Will Smith.

"Will" akan menceritakan tidak hanya perjalanan karir tapi juga kehidupan seorang Will Smith baik di industri film maupun industri musik.

Dalam buku itu akan diceritakan kisahnya sebagai seorang anak laki- laki yang dibesarkan di Philadelphia Barat sebelum akhirnya dikenal masyarakat luas sebagai pemenang empat penghargaan di "Grammy Award" dan dua nominasi di "Academy Award".

Will Smith telah membintangi banyak film terkenal seperti “The Fresh Prince of Bel-Air.” “Bad Boys,” “Men in Black” and “Pursuit of Happyness.” He’s won Grammys for “Summertime,” “Men In Black,” “Gettin’ Jiggy Wit It” and “Parents Just Don’t Understand.”

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021