Video BOOMBAYAH BLACKPINK Ditonton Lebih dari 1 Miliar Kali

Farah

BOOMBAYAH menjadi video musik ketiga BLACKPINK yang telah mendapat lebih dari 1 miliar views.

Jakarta, Indonesia —

Video debut BLACKPINK, BOOMBAYAH, telah ditonton lebih dari 1 miliar kali di YouTube pada Selasa (13/10). YG Entertainment menyatakan jumlah itu didapat sekitar pukul 08.26 waktu setempat atau sekitar empat tahun setelah video itu dirilis pada Agustus 2016.

Hal tersebut membuat BOOMBAYAH menjadi video musik ketiga BLACKPINK yang telah mendapat lebih dari 1 miliar views. Sebelumnya, pencapaian serupa didapatkan melalui video musik DDU-DU DDU-DU yang dirilis pada 2019 serta Kill This Love pada 2019.

Seperti dilansir Yonhap, YG Entertainment mengungkapkan DDU-DU DDU-DU dan Kill This Love kini mendapatkan lebih dari 1,35 miliar dan 1,06 miliar views di YouTube.

BOOMBAYAH merupakan lagu utama dari album debut single BLACKPINK, Square One.

Sementara itu, BLACKPINK juga baru saja mencetak rekor baru di tangga album populer Amerika Serikat, Billboard 200, berkat album penuh debut mereka yang dirilis pada 2 Oktober lalu, THE ALBUM.

HALLYU
  • Sutradara Akui Kepo Soal Kim Seon-ho demi Drama Start-Up
  • Joe Taslim Beberkan Beda Syuting di Hollywood dan Korea
  • Jang Hyuk Merasa Terhormat Adu Akting dengan Joe Taslim

Pada Minggu (11/10) waktu Amerika, Billboard mengumumkan bahwa THE ALBUM membuat debut di posisi ke-2 dalam tangga musik Billboard 200.

Dengan pencapaian tersebut, BLACKPINK menjadi grup K-Pop wanita pertama yang meraih posisi itu dalam sejarah Billboard 200.

Selain itu, THE ALBUM juga menjadi karya pertama dengan posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh grup wanita mana pun dalam 12 tahun terakhir.

Sebelumnya, grup wanita asal Amerika, Danity Kane menduduki puncak Billboard 200 pada 2008 dengan album bertajuk ‘Welcome to the Dollhouse.’

Menurut Billboard yang dilansir Yonhap, THE ALBUM mengumpulkan 110 ribu unit setara album di Amerika Serikat, dalam sepekan sejak dirilis pada 2 Oktober.

THE ALBUM dirilis pada Oktober 2020 dan memiliki delapan lagu seperti How You Like That dan Ice Cream ft. Selena Gomez yang telah dirilis sebelumnya, serta lagu baru mereka, Lovesick Girls.

Selain perilisan album, BLACKPINK juga akan merilis dokumenter Light Up the Sky pada Rabu (14/10). Sinopsis BLACKPINK: Light Up the Sky bisa dibaca di sini. Sedangkan review Light Up the Sky dapat dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

(chri)

[Gambas:Video ]

Next Post

Ketua Komnas Perlindungan Anak Jateng Ditahan Polisi

Jakarta, Indonesia — Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia Jawa Tengah Endar Susilo ditahan Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah karena diduga melakukan aksi penipuan bermodus investasi. Penahanan terhadap Endar dilakukan pada Selasa (29/9) seiring statusnya yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana Sutrisna mengatakan tersangka […]